Profil Jaksa Pinangki yang Terjerat Kasus Suap Terkait Pengurusan Fatwa Bebas untuk Djoko Tjandra

- 6 Agustus 2021, 14:34 WIB
Ilustrasi foto Jaksa Pinangki. Berikut profil Jaksa Pinangki yang terjerat kasus suap terkait pengurusan fatwa bebas untuk Djoko Tjandra.
Ilustrasi foto Jaksa Pinangki. Berikut profil Jaksa Pinangki yang terjerat kasus suap terkait pengurusan fatwa bebas untuk Djoko Tjandra. /Instagram @pinangkit

BERITA DIY – Berikut profil Jaksa Pinangki yang terjerat kasus suap terkait pengurusan fatwa bebas untuk Djoko Tjandra.

Pinangki merupakan jaksa yang namanya mencuat setelah menjadi terpidana kasus terkait dengan pengurusan fatwa bebas untuk Djoko Tjandra.

Pada saat terjadinya kasus tersebut Pinangki menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Baca Juga: Terdakwa Pinangki Mintai Suami Tukarkan Uang, Demi Menghilangkan Jejak Suap

Jaksa dengan nama panjang Pinangki Sirna Malasari lahir pada tanggal 21 April 1981 di Yogyakarta. Pinangki merupakan istri dari AKBP Napitupulu Yogi Yusuf. Mereka menikah pada tanggal 1 November 2014.

Di dunia pendidikannya Pinangki penah menempuh Pendidikan Sarjana S1 Hukum di Universitas Ibnu Khaldun, Bogor, Jawa Barat pada tahun 2000 hingga 2004.

Setelah selesai Pendidikan S1-nya, Pinangki melanjutkan Pendidikan Magisternya S2 Hukum di Univesitas Indonesia pada tahun 2004 hingga 2006.

Lulus Pendidikan Magisternya, Pinangki melanjutkan pendididkannya ke tinggat selanjutnya yaitu S3 Hukum di Universitas Padjajaran pada tahun 2008 hingga 2011 untuk mengambil gelar doktoral-nya.

Baca Juga: Mengejutkan! Djoko Tjandra Hanya Dituntut 4 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x