Lewat eform.bri.co.id, Bisa Reservasi Pencairan BPUM Tahap 2 dan Cek Penerima Banpres: Berikut Caranya

- 2 Agustus 2021, 09:23 WIB
ILUSTRASI: Cek penerima dan reservasi nomor antrean pencairan BPUM tahap 2 di bank BRI lewat link eform.bri.co.id.
ILUSTRASI: Cek penerima dan reservasi nomor antrean pencairan BPUM tahap 2 di bank BRI lewat link eform.bri.co.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY – Melalui link eform.bri.co.id, kini pelaku usaha mikro bisa cek penerima Banpres dan reservasi pencairan BPUM tahap 2 ke bank BRI, berikut cara lengkapnya.

Pemerintah kembali melakukan pencairan Banpres kepada 3 juta pelaku usaha mikro di penyaluran tahap 2. Masyarakat dapat cek online melalui link eform.bri.co.id untuk memastikan apakah terdaftar menjadi penerima BPUM atau tidak.

Pencairan BPUM tahap 2 tersebut dimulai sejak bulan Juli hingga September 2021 mendatang, dengan rincian kuota penerima sebagai berikut:

Baca Juga: Begini Cara Dapat Nomor Referensi agar BPUM Tahap 2 Rp 1,2 Juta BRI Cair ke Rekening Pemilik UMKM

Pelaku usaha mikro yang berhak jadi penerima BPUM tahap 2 ini yaitu yang telah memenuhi syarat sebagai berikut:

Perlu diingat bahwa BPUM tahap 2 ini hanya cair sekali dan akan ditransfer langsung melalui rekening masing-masing penerima Banpres.

Baca Juga: Persiapkan Diri, BPUM Tahap 2 Cair Lagi Pekan Depan! Ini Syarat Daftar BPUM Tahap 3 dan Cek Penerima BLT UMKM

Setiap pelaku usaha mikro yang terdaftar jadi penerima BPUM, akan mendapatkan pencairan dana Banpres ke rekening sebesar Rp1,2 juta.

Pelaku usaha mikro dapat mengetahui apakah terdaftar jadi penerima BPUM tahap 2 atau tidak yaitu melalui pesan singkat yang akan dikirimkan bank penyalur banpres, salah satunya bank BRI yang mengirim SMS BRI Info.

Selain menunggu SMS dari BRI Info, pelaku usaha mikro dapat cek penerima BPUM tahap 2 melalui link eform.bri.co.id dengan cara cukup pilih “BPUM”, masukkan NIK KTP pada kolom yang tersedia, masukkan kode verifikasi, klik “proses inquiry”, maka data penerima akan muncul pada link eform.bri.co.id.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X