Cara Pilih Cabang BRI dan Waktu Pencairan Banpres BPUM di Eform BRI Agustus 2021: Reservasi Tanpa Antre!

- 1 Agustus 2021, 18:10 WIB
Penerima BLT UMKM Banpres BPUM dapat menentukan pencairan bantuan di cabang BRI mana dan waktu kapan saja dengan isi data di Eform BRI pada Agustus 2021 ini.
Penerima BLT UMKM Banpres BPUM dapat menentukan pencairan bantuan di cabang BRI mana dan waktu kapan saja dengan isi data di Eform BRI pada Agustus 2021 ini. /Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Dalam pencairan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Agustus 2021, penerima BLT UMKM di Bank BRI dapat menentukan pencairan bantuan di cabang BRI mana dan waktu kapan saja. Berikut cara reservasi online dan cetak nomor referensi.

Melalui Eform BRI, para penerima BPUM akan diarahkan pada pendaftaran antre online dengan reservation system yang telah diimplementasikan sejak akhir Juli lalu.

Dengan reservasi online, penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM Rp1,2 juta akan dapat memilih jadwal antrean sehingga nasabah bisa langsung dilayani di Unit Kerja Operasi (UKO) sesuai jadwal yang telah dipilih secara mandiri.

Baca Juga: Tak Dapat Banpres BPUM 2021? Ajukan KUR Super Mikro ke BRI, Begini Syarat dan Nilai Kredit hingga Rp10 Juta

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyatakan pada postingan di Instagram resminya @kemenkopukm pada 30 Juli 2021, kalau pencairan Banpres BPUM tahun 2021 telah diperpanjang hingga 5 bulan sejak dana bantuan masuk ke rekening penerima.

Sehingga, pencairan BLT UMKM BPUM bisa dilakukan selambat-lambatnya sampai Desember 2021. Dan apabila ada pembatalan reservasi, juga bisa dilakukan di link Eform BRI, yakni di eform.bri.co.id/bpum.

Adapun reservasi online dilaksanakan melalui Eform BRI adalah pencegahan adanya kerumunan di cabang atau UKO Bank BRI.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM Online untuk Usaha Rumahan Cairkan Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Bukan di Eform BRI

Cara daftar reservasi online Eform BRI Banpres BPUM

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x