Apa Beda Varian Virus Corona Delta dan Delta Plus? Ini Penjelasan, Gejala dan Cara Pencegahan

- 29 Juli 2021, 12:20 WIB
ILUSTRASI - Varian Delta Plus masih erat dengan varian Delta yang tingkat penyebarannya lebih cepat dibanding virus corona orisinal.
ILUSTRASI - Varian Delta Plus masih erat dengan varian Delta yang tingkat penyebarannya lebih cepat dibanding virus corona orisinal. /UNSPLASH/fusion_medical_animation

BERITA DIY - Virus corona varian Delta Plus telah ditemukan di Indonesia. Lantas, apa perbedaannya dengan varian Delta yang sebelumnya telah dikenal?

Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Jambi menemukan varian Delta Plus dari kasus positif di wilayah tersebut. Temuan ini dilaporkan pada Rabu, 28 Juli 2021.

Johansyah selaku Juru Bicara Satgas Covid-19 Jambi, mengatakan jika kasus varian Delta Plus dan varian Delta teridentifikasi dari sampel yang dikirimkan RS Raden Mattaher.

Baca Juga: 5 Obat Alami Sembuhkan Anosmia, Penyakit Hilang Penciuman dan Perasa Penderita Covid-19

Rumah Sakit di Jambi itu mengirim 454 sampel ke Lembaga Biologi Molekuler Eijkman pada Juni 2021. Dan hasilnya, 7 orang terinfeksi varian Delta.

Dari 7 orang itu, 2 orang terjangkit varian AY.1 atau varian Delta Plus. dan 5 orang lainnya terpapar virus corona varian AY.3. Hingga Kamis, 29 Juli 2021, varian Delta Plus di Indonesia baru ditemukan di Jambi, Sumatera dan di Mamuju, Sulawesi Barat.

Jadi, apa itu varian Delta Plus, dan apa bedanya dengan varian Delta sebelumnya?

Baca Juga: Pasien Covid-19 Wajib Tahu! Berikut Cara Meningkatkan Saturasi Oksigen Menurut Kemenkes RI

Apa itu virus corona varian Delta Plus?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x