Cuma Pakai KTP Untuk Cek Penerima BPUM PNM Mekaar di banpresbpum.id, BLT UMKM Tahap 2 Rp1,2 Juta Cair Juli

- 28 Juli 2021, 06:00 WIB
Pelaku UMKM cuma pakai NIK KTP untuk cek penerima BPUM PNM Mekaar di banpresbpum.id. BLT UMKM tahap 2 Rp1,2 Juta cair Juli 2021.
Pelaku UMKM cuma pakai NIK KTP untuk cek penerima BPUM PNM Mekaar di banpresbpum.id. BLT UMKM tahap 2 Rp1,2 Juta cair Juli 2021. /PNM

BERITA DIY - Pemilik UMKM dapat melakukan cek penerima BPUM PNM Mekaar Tahap 2 secara online melalui laman milik BNI di banpresbpum.id. Login cukup menggunakan NIK KTP pendaftar.

Seperti diketahui, Kemenkop UKM sudah mulai mencairkan BPUM PNM Mekaar Tahap 2 kepada UMKM di bulan Juli ini. Pencairan nantinya akan bertahap hingga bulan September 2021. 

Pada bulan Juli, Kemenkop menyediakan kuota sebanyak 1,5 juta UMKM sebagai penerima BPUM atau BLT UMKM Tahap 2. Besaran bantuan yang akan diperoleh yakni Rp1,2 juta. 

Baca Juga: Cek BLT UMKM Kapan Cair di Eform BRI Tahap 3, Login Link Ini untuk Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar BNI Juli 2021

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPUM BRI via eform.bri.co.id dan BPUM UMKM PNM Mekaar di banpresbpum.id yang Cair Juli 2021

Sebagai informasi, BPUM PNM Mekaar merupakan persembahan dari BUMN PT Permodalan Nasional Madani (PMN). PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau disingkat PNM adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa keuangan yang berdiri pada 1 Juni 1999.

PNM bekerjasama dengan Bank Nasional Indonesia (BNI) sebagai mitra penyalur BPUM. Bagi pelaku UMKM dapat melakukan pengecekan daftar penerima BLT UMKM secara mandiri via online dengan mengakses laman banpresbpum.id.

 

Bank BNI mengumumkan bahwa BLT PNM segera cair dan pengecekan daftar penerima sudah dapat dilakukan ini, Mei 2021.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x