Cara Cek Penerima BPUM BRI via eform.bri.co.id dan BPUM UMKM PNM Mekaar di banpresbpum.id yang Cair Juli 2021

- 23 Juli 2021, 11:00 WIB
Cara cek penerima BPUM BRI via eform.bri.co.id dan BPUM UMKM PNM Mekaar di banpresbpum.id yang cair Juli 2021 sebesar Rp1,2 juta.
Cara cek penerima BPUM BRI via eform.bri.co.id dan BPUM UMKM PNM Mekaar di banpresbpum.id yang cair Juli 2021 sebesar Rp1,2 juta. /Dok. Hallo Media/Banny Rachman

BERITA DIY - Bantuan sosial (bansos) bagi UMKM atau BPUM BRI sudah mulai dicairkan di bulan Juli 2021 ini. Bagi UMKM dapat cek daftar penerima BLT UMKM melalui link eform.bri.co.id/bpum.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah mulai mencairkan BPUM BRI atau BLT UMKM Tahap 3 atau tahap 2 di bulan Juli 2021 ini. Pencairan dipercepat seiring dengan dilaksanakannya PPKM Darurat. Besaran bansos UMKM sebesar Rp1,2 juta.

BPUM BRI dan BPUM UMKM PNM Mekaar dicairkan oleh Pemerintah guna membantu perekonomian masyarakat terutama pelaku usaha mikro di amsa pandemi Covid-19. Pengecekan siapa saja penerima BPUM bisa dilakukan lewat link eform.bri.co.id/bpum.

Baca Juga: UMKM Akan Dapat BLT Sebesar Rp1,2 Juta, Simak Tata Cara Mendapatkan BPUM Di Sini

Presiden Jokowi secara tegas meminta para Menteri untuk segera menyalurkan bansos untuk UMKM atau BPUM ini kepada pelaku usaha mikro.

"Pemerintah juga memberikan insentif untuk usaha mikro informal sebesar Rp1,2 juta untuk sekitar 1 juta usaha mikro dan Saya sudah memerintahkan kepada para menteri terkait untuk segera menyalurkan bansos tersebut kepada warga masyarakat yang berhak," ucap Jokowi pada Selasa, 20 Juli 2021.

Berikut ini syarat untuk menjadi penerima BPUM BRI dan BPUM UMKM PNM Mekaar 2021:

1. Warga Negara Indonesia (WNI) dibuktikan dengan KTP.

2. Memiliki usaha mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x