BLT Subsidi Gaji 2021 Cair? Begini Cara Cek BPJS Ketenagakerjaan Karyawan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

- 23 Juli 2021, 16:49 WIB
BLT Subsidi Gaji 2021 yang segera cair dan cara cek BPJS Ketenagakerjaan karyawan di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
BLT Subsidi Gaji 2021 yang segera cair dan cara cek BPJS Ketenagakerjaan karyawan di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id /Tangkapan Layar https://kemnaker.go.id/

BERITA DIY - Bantuan BLT Subsidi Gaji/Upah (BSU) cair lagi tahun 2021 ini ke karyawan yang memiliki gaji di bawah Rp1 juta. Simak cara cek BPJS Ketenagakerjaan di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu syarat karyawan bisa dapat bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU tahun 2021 ini.

Selain itu, ada beberapa syarat lain bagi karyawan yang berhak dapat BLT Subsidi Gaji atau BSU 2021 ini, salah satunya bergaji di bawah Rp3,5 juta.

Baca Juga: Info Terbaru BLT BPJS Ketenagakerjaan 8 Juta Penerima Kapan Cair, Cek BSU Subsidi Gaji Karyawan di Link Ini

Kementerian Ketenagakerjaan menjelaskan bahwa bantuan BLT Subsidi Gaji 2021 ini cair dengan target 8 juta penerima dengan pagu mencapai Rp8 triliun.

"Jumlah ini masih berupa estimasi mengingat proses screening data yang sesuai dengan kriteria di atas masih dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, 21 Juli 2021 dikutip Berita DIY dari laman resmi kemnaker.go.id.

 

Lebih lanjut, Kementerian Ketenagakerjaan menggunaan data BPJS Ketenagakerjaan untuk mendata karyawan bergaji Rp3,5 juta berdasarkan iuran dan upah yang dilaporkan.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair ke 8 Juta Karyawan, Ini 6 Syarat Terbaru Dapat Bantuan BSU Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x