BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Cair ke 8 Juta Karyawan, Ini 6 Syarat Terbaru Dapat Bantuan BSU Subsidi Gaji

- 22 Juli 2021, 11:23 WIB
Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 cair ke 8 juta karyawan, simak 6 syarat terbaru dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 juta.
Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 cair ke 8 juta karyawan, simak 6 syarat terbaru dapat BSU Subsidi Gaji Rp1 juta. /Instagram @kemnaker

BERITA DIY - Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 atau Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) karyawan direncanakan akan cair dengan target 8 juta penerima.

Namun besaran bantuan BSU Subsidi Gaji karyawan ini hanya Rp1 juta per orang. Selain itu, ada beberapa syarat terbaru yang disusun Kementerian Ketenagakerjaan terkait penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini.

Bantuan BSU Subsidi Gaji karyawan ini sengaja diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat selama PPKM Darurat covid-19 ini dan mencegah terjadinya PHK.

Baca Juga: BLT BPJS Ketenagakerjaan Cair Lagi 2021? Begini Cara Mengecek Bantuan BSU Subsidi Gaji Karyawan Swasta

Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini menyasar karyawan bergaji di bawah Rp3,5 juta dengan jumlah target penerima mencapai 8 juta orang.

Besaran BSU Subsidi Gaji karyawan yang diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp1 Juta diberikan sekaligus melalui transfer bank.

BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 ini akan diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) yang menetapkan Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Upah/Upah Bagi Pekerja Buruh Dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease (COVID-19) dan PPKM Tahun 2021.

Baca Juga: Syarat Dapat BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, Cek Online Penerima BSU Subsidi Gaji Karyawan di kemnaker.go.id

Baca Juga: Jadwal kapan BLT Subsidi Gaji Rp1Juta Cair, Begini Cara Daftar BSU Subsidi Upah BPJS Ketenagakerjaan 2021!

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Kemnaker.go.id


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X