Cara Aktivasi Rekening BSU Subsidi Guru Honorer di info.gtk.kemdikbud.go.id yang Tutup 31 Juli 2021

- 19 Juli 2021, 11:20 WIB
ILUSTRASI - Calon penerima BSU guru honorer dapat melakukan aktivasi rekening hingga tanggal 31 Juli 2021.
ILUSTRASI - Calon penerima BSU guru honorer dapat melakukan aktivasi rekening hingga tanggal 31 Juli 2021. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak cara aktivasi rekening Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk guru non-PNS atau guru honorer yang diperpanjang hingga 31 Juli 2021 melalui link info.gtk.kemdikbud.go.id.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) memutuskan untuk memperpanjang aktivasi rekening untuk calon penerima BSU guru honoBrer hingga tanggal 31 Juli 2021.

Kabar baik itu disampaikan oleh Kemendikbud melalui laman Instagram resmi @kemdikbud.ri yang diunggah 10 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: BST DKI Tahap 5 dan 6 Cair Hari Ini! Cek Daftar Penerima Bansos Tunai Rp600 Ribu di corona.jakarta.go

"Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non-PNS penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahun 2020 yang belum melakukan aktivasi rekening BSU atau mencairkan dananya, yuk, segera aktivasi rekening BSU Anda paling lambat 31 Juli 2021 di bank yang ditunjuk!" tulis @kemdikbud.ri di laman Instagram.

Sebagai informasi, BSU ini diberlakukan kepada beberapa golongan yang menjadi persyaratan penerima bantuan sebesar Rp1,8 juta. 

"Bantuan Subsidi Upah Kemendikbud adalah bantuan pemerintah sejumlah Rp1,8 juta yang diberikan satu kali kepada pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) berstatus bukan pegawai negeri sipil (non-PNS), meliputi dosen, tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi perguruan tinggi negeri maupun swasta di lingkungan Kemendikbud," dilansir dari laman bsudikti.kemdikbud.go.id pada 19 Juli 2021.

Baca Juga: Dana BSU Guru Rp1,8 Juta Bisa Gagal Cair, Segera Aktivasi Rekening dengan Cara Ini Sebelum 31 Juli 2021

Adapun dokumen-dokumen yang perlu dipersiapkan untuk aktivasi rekening untuk pencairan BSU guru honorer yang diperpanjang hingga tanggal 31 Juli 2021 adalah sebagai berikut:

- KTP

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x