Teks Khutbah Hari Raya Idul Adha 2021 di Tengah Pandemi Covid-19

- 19 Juli 2021, 06:00 WIB
ILUSTRASI - Khutbah Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 bisa menjadi bahan perenungan atau disampaikan kepada anggota keluarga saat salat berjamaah di rumah.
ILUSTRASI - Khutbah Hari Raya Idul Adha di tengah pandemi Covid-19 bisa menjadi bahan perenungan atau disampaikan kepada anggota keluarga saat salat berjamaah di rumah. /UNSPLASH/rumanamin

BERITA DIY - Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah atau Selasa, 20 Juli 2021 pada kalender Masehi. Sementara itu, pandemi Covid-19 juga belum kunjung berakhir.

Situasi pandemi menguji kesabaran kita sebagai manusia. Kita hendaknya tetap beribadah kepada Allah SWT namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah untuk meminimalisir penyebaran corona, apalagi saat Hari Raya Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha juga identik dengan salat sunah pada pagi hari yang disertai dengan khutbah. Kendati demikian, pemerintah mengimbau masyarakat untuk salat di rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan.

Baca Juga: Apa Nama Lain Idul Adha? Berikut Sejarah dan Istilah Lain Idul Adha

Laman jatengprov.go.id mengunggah naskah "Khutbah Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H di Tengah Pandemi Covid-19" oleh Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si., selaku Ketua Umum MUI Provinsi Jawa Tengah.

Naskah khutbah itu bisa kita baca dan sebagai renungan dalam menghadapi situasi pandemi. Adapun naskah juga bisa dibacakan kepada anggota keluarga usai menjalankan ibadah salat sunah Hari Raya Idul Adha berjamaah di rumah.

Berikut ini naskah "Khutbah Hari Raya Idul Adha Tahun 1442 H di Tengah Pandemi Covid-19" oleh Dr. KH. Ahmad Darodji, M.Si.

Baca Juga: Bacaan Niat dan Jadwal Puasa Tarwiyah dan Arafah 2021 Lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan Indonesia

Assamualaikum Wr. Wb

Allahu Akbar x 3 Walillahil Hamd

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Pemprov Jateng


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x