Buka cekbansos.kemensos.go.id, Cek Jadwal hingga Daftar Penerima BST Kemensos Rp600 Ribu yang Cair Juli 2021

- 18 Juli 2021, 18:20 WIB
Ilustrasi: buka cekbansos.kemensos.go.id, cek jadwal hingga daftar penerima BST Kemensos Rp600 ribu yang cair di bulan Juli 2021.
Ilustrasi: buka cekbansos.kemensos.go.id, cek jadwal hingga daftar penerima BST Kemensos Rp600 ribu yang cair di bulan Juli 2021. /UNSPLASH/bady

BERITA DIY – Buka situs cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima Bansos dari Kemensos atau BST Kemensos yang cair bulan Juli 2021.

Kemensos kembali menyalurkan BST Kemensos setelah penyalurannya sempat tertunda selama dua bulan, yakni Mei dan Juni. BST Kemensos direncanakan cair Rp600 ribu sekaligus kepada penerima manfaat.

Kepastian bahwa BST Kemensos akan cair sekaligus Rp600 ribu disampaikan langsung oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini beberapa waktu lalu.

Baca Juga: BST Kemensos Periode Mei dan Juni Cair Bulan Juli 2021, Cek Status dan Daftar Penerima Bantuan Lewat Link Ini

“BST Kemensos Mei dan Juni akan diberikan sekaligus Rp600 ribu di bulan Juli. Tapi saya minta jangan diijonkan (digadaikan) dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja,” kara Risma dikutip dari ANTARA.

Bagi masyarakat yang mencaritahu informasi BST Kemensos cair ke penerima manfaat serta daftar penerimanya, bisa cek di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut ini cara cek daftar penerima BST Kemensos melalui cekbansos.kemensos.go.id:

Baca Juga: Bansos Kemensos Kapan Cair? Ini Cara Cek Daftar BST dan Beras 10 kg di Link cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP

  • Buka situs cekbansos.kemensos.go.id
  • Masukkan Provinsi
  • Masukkan Kabupaten/Kota
  • Masukkan Kecamatan
  • Masukkan Desa
  • Masukkan nama lengkap
  • Ketikkan kode huruf yang ada di kolom
  • Klik Cari Data

Sistem akan secara otomatis mencari nama yang dimasukkan dengan data penerima manfaat yang tersimpan di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos.

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x