Buka cekbansos.kemensos.go.id, Penerima Bansos PKH dan BST Kemensos Dapat Uang Tunai Plus Beras 10 Kilogram

- 17 Juli 2021, 09:00 WIB
Ilustrasi: Buka cekbansos.kemensos.go.id, penerima Bansos PKH dan BST Kemensos dapat uang tunai plus bantuan beras 10 kilogram dari Kemensos.
Ilustrasi: Buka cekbansos.kemensos.go.id, penerima Bansos PKH dan BST Kemensos dapat uang tunai plus bantuan beras 10 kilogram dari Kemensos. /PIXABAY/ Monsterkoi

BERITA DIY – Buka cekbansos.kemensos.go.id. Penerima manfaat Bansos PKH dan BST Kemensos akan terima uang tunai dan beras 10 kilogram.

Bansos PKH dan BST Kemensos akan disalurkan pemerintah di bulan Juli 2021. Penyaluran bantuan sosial dari Kemensos dipercepat untuk mendukung program PPKM Darurat.

Tidak hanya uang tunai, pada penyaluran di bulan Juli ini penerima manfaat yang terdata di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) sebagai penerima Bansos PKH dan BST Kemensos juga akan mendapatkan beras 10 kilogram.

Baca Juga: Bansos PKH Cair Juli 2021: Berikut Kriteria, Besaran Bantuan, Syarat, dan Link Cek Daftar Penerima Bantuan

Bansos PKH akan disalurkan oleh Kemensos melalui rekening bank Himbara langsung kepada penerima manfaat. Besaran bantuan yang diterima mulai dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta.

Sedangkan BST Kemensos yang cair di bulan Juli merupakan akumulasi dari BST yang belum cair di bulan Mei dan Juni. Penerima manfaat akan menerima Rp600 ribu sekaligus yang dicairkan melalui Kantor Pos.

Untuk mengetahui daftar penerima Bansos PKH dan BST Kemensos yang cair bulan Juli ini, penerima manfaat bisa cek dengan langkah berikut ini:

Baca Juga: Cek Bansos Kemensos yang Cair Juli 2021 di Sini, Simak Cara Dapat Bantuan BST Rp 600 Ribu dan Beras 10 kg

- Buka browser hp atau komputer

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x