Cek Namamu di cekbansos.kemensos.go.id Untuk Dapat BPNT Rp 200 Ribu dari Kemensos

- 17 Juli 2021, 19:30 WIB
Cara cek Bansos sembako Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cara cek Bansos sembako Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdaftar dapat merasakan manfaat bantuan sosial sembako/BPNT Kemensos senilai Rp 200 ribu pada Juli 2021. Segera cek namamu di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non-Tunai merupakan salah satu bansos unggulan Kemensos yang disalurkan untuk mendukung gizi masyarakat berekonomi rentan. Bansos ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mencukupi kebutuhan pangan seperti karbohidrat, protin, vitamin dan mineral.

Tidak tanggung-tanggung, pemerintah berkomitmen memberikan bantuan ini selama satu tahun penuh selama 2021. Mekanisme pencairan bansos ini dilakukan setiap bulan dengan besaran Rp 200 ribu per penerima.

Baca Juga: MUDAH BANGET PAKAI KTP! Ini Cara Daftar Kartu Sembako Murah BPNT KKS Juli 2021, Simak Cara Dapat Bansos Tambahan Rp400 Ribu untuk 2 Bulan

Baca Juga: Info Lengkap Bansos Sembako Juli 2021: Apakah Sudah Cair Hari Ini hingga Bisa Cek Online Pakai KTP

Sebagaimana diketahui, Kemensos mengebut penyaluran produk-produk bansos salah satunya BPNT ini untuk dapat cair disaat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM 3 hingga 20 Juli 2021.

Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu yakni agar masyarakat dapat segera merasakan manfaatnya.

Dilansir Berita DIY dari laman Kemensos.go.id, BPNT/Kartu Sembako saat ini baru menjangkau 15,93 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari target jangkauan 18,8 juta KPM pada periode bulan Juli 2021. 

 

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x