BPNT Bulan Juli 2021 Kapan Cair? Cek Penerima Bansos Sembako Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 14 Juli 2021, 08:37 WIB
Ilustrasi: Cara Cek Daftar Penerimaan Bansos Sembako atau BPNT Rp 200 Ribu di Link cekbansos.kemenkes.go.id
Ilustrasi: Cara Cek Daftar Penerimaan Bansos Sembako atau BPNT Rp 200 Ribu di Link cekbansos.kemenkes.go.id /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Berikut cara cek daftar penerima bansos sembako atau BPNT sebesar Rp 200 ribu melalui link cekbansos.kemenkes.go.id.

Diketahui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya.

Bantuan tersebut diberikan melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Baca Juga: BPNT Kemensos Juli Mulai Dicairkan, Login cekbansos.kemensos.go.id dan Dapatkan Bansos Sembako Rp 200 Ribu

Dikutip oleh Berita DIY dari laman resmi kemensos.go.id bahwa Kemensos menargetkan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako sebanyak 18,8 juta.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar dapat menjadi penerima bansos sembako atau BPNT, salah satunya adalah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Berikut syarat yang harus dipenuhi agar mendapat bansos sembako atau BPNT 2021 yang dikutip Oleh Berita DIY dari berbagai sumber, antara lain:

Baca Juga: Hore! BPNT Kemensos Cair Bulan Ini, Segera Cek Daftar Penerima Bansos Sembako 2021 di cekbansos.kemensos.go.id

  • WNI (Warga Negara Indonesia).
  • Terdaftar di Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako.
  • Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).
  • Bukan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri.

Lalu bagaimana cara cek daftar nama penerima bansos sembako atau BPNT tersebut? Berikut cara cek daftar nama penerima bansos sembako atau BPNT, antara lain:

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x