Info Lengkap Bansos Sembako Juli 2021: Apakah Sudah Cair Hari Ini hingga Bisa Cek Online Pakai KTP

- 16 Juli 2021, 20:50 WIB
Berikut ini informasi penting dan lengkap mengenai bansos sembako Juli 2021.
Berikut ini informasi penting dan lengkap mengenai bansos sembako Juli 2021. /twitter.com/@KemensosRI

BERITA DIY – Berikut informasi lengkap seputar bansos sembako Kemensos senilai Rp 200 ribu yang cair pekan ini, bulan Juli 2021. Segera lakukan cek status penerimaan BPNT/Kartu sembako melalui link cekbansos.kemenkes.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan sosial pada komoditas pangan yang diberikan dalam wujud uang tunai setiap bulan selama setahun sebagai upaya Pemerintah dalam mencukupi gizi masyarakat.

Golongan yang berhak mendapat bansos sembako ini ialah masyarakat rentan yang telah terdaftar pada Daftar Penerima Manfaat (DPM) dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Cek Rekening Sekarang! BPNT Bansos Sembako Juli 2021 Cair Minggu Ini, Coba Klik cekbansos.kemensos.go.id

Periode penyaluran bansos sembako yakni satu tahun hingga Desember 2021 mendatang. Mekanisme penyaluran bansos sembako yakni melalui Himpunan Bank Negara atau Himbara seperti  Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, serta Bank BTN.

Metode lain, bansos bisa diambil atau dibelanjakan langsung melalui elektronik warung atau eWarong terdekat.

Dilansir dari laman resmi kemensos.go.id, pada Juli 2021 Kemensos menargetkan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau bansos sembako sebanyak 18,8 juta penerima.

Jika pada 2020 BPNT diberikan dalam bentuk paket sembako, tahun ini bansos sembako sengaja diberikan dalam bentuk uang tunai agar masyarakat dapat menerima haknya secara utuh tanpa terpotong.

Baca Juga: BPNT Bulan Juli 2021 Kapan Cair? Cek Penerima Bansos Sembako Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x