Harap Sabar! BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta Juli Cair, Cek Penerima di Link BRI dan BNI

- 14 Juli 2021, 15:20 WIB
Ilustrasi - Sembari menunggu pencairan BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta bulan Juli, pelaku usaha dapat cek penerima di link BNI atau BRI.
Ilustrasi - Sembari menunggu pencairan BLT UMKM atau BPUM Rp1,2 juta bulan Juli, pelaku usaha dapat cek penerima di link BNI atau BRI. /PIXABAY/rbrudolph

BERITA DIY - BPUM atau BLT UMKM akan segera cair dengan besaran Rp1,2 juta. Pendistribusian bantuan rencananya akan direalisasikan secara bertahap bulan Juli hingga September.

BLT UMKM ini dinaungi oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) dan telah menyalurkan BPUM tahap pertama kepada 9,8 juta penerima, sebagaimana dikutip dari laman Kemenkop UKM @kemenkopukm di Instagram, pada 9 Juni 2021 lalu.

Lebih lanjut, BLT UMKM telah disalurkan dengan dana Rp11,76 triliun. Lantas, nantinya setiap pelaku usaha akan menerima BPUM sebesar Rp1,2 juta.

Baca Juga: BPUM 2021 Tahap 3: Cara Cek Online Daftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta BRI maupun PNM Mekaar BNI

Bagi masyarakat pelaku usaha mikro tak perlu repot-repot datang ke bank terdekat yang menaungi BLT UMKM Rp1,2 juta, namun bisa dengan mengeceknya secara online.

Calon penerima BPUM Rp1,2 juta dapat mengakses link yang disediakan oleh BNI via banpresbpum.id dan juga link BRI via eform.bri.co.id

Berikut ini adalah langkah-langkah cek penerima di link BNI dan BRI.

Cara cek BLT UMKM Rp1,2 juta melalui link BNI banpresbpum.id 

1. Login ke link penerima BNI di banpresbpum.id atau bisa klik DI SINI.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BPUM Melalui BRI dan BNI yang akan Disalurkan Juli-September 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x