Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka pada Semester Kedua, Cek Syarat dan Cara Daftar di prakerja.go.id

- 14 Juli 2021, 11:25 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar
Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Program kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka. Pemerintah memastikan akan segera membuka pendaftaran pada semester kedua tahun 2021.

Kepastian soal waktu pembukaan pendaftaran kartu Prakerja gelombang 18 ini diungkapkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani beberapa waktu yang lalu melalui konferensi pers secara online. 

"Semester II dan berkaitan juga dengan PPKM Mikro Darurat kita berharap akan bisa tersalurkan Rp 10 triliun lagi untuk 2,8 juta peserta," ujar Menkeu Sri Mulyani saat konferensi pers online pada 2 Juli 2021.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Hanya Dibuka untuk 6 Kriteria Ini, Ini Jadwal dan Cara Daftar di prakerja.go.id

Lebih lanjut, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 10 Triliun untuk program Prakerja gelombang 18 yang akan segera dibuka.

Anggaran tersebut merupakan sisa dari anggaran program kartu Prakerja gelombang sebelumnya. Pada gelombang sebelumnya pemerintah juga telah menganggarkan Rp 10 Triliun.

Harapannya dengan besaran nominal anggaran yang dialokasikan akan dapat menjangkau peserta lebih banyak lagi. Total pemerintah menargetkan sebanyak 2,8 juta peserta pada program kartu Prakerja gelombang 18 ini.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 akan Segera Dibuka, Berikut Persyaratan dan Cara Daftarnya

Sebelum pendaftaran program kartu Prakerja ini, alangkah lebih baiknya jika calon pendaftar mempelajari beberapa hal berkaitan dengan program kartu Prakerja gelombang 18.

Salah satunya adalah persyaratan untuk calon peserta. Berikut merupakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta pendaftar program kartu Prakerja gelombang 18:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x