Kartu Prakerja Gelombang 18 akan Segera Dibuka, Berikut Persyaratan dan Cara Daftarnya

- 13 Juli 2021, 13:50 WIB
Syarat dan cara mendaftar bagi calon peserta program Prakerja gelombag 18
Syarat dan cara mendaftar bagi calon peserta program Prakerja gelombag 18 /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Program kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka. Pembukaan program kartu Prakerja ini rencananya akan dilakukan pada semester 2 tahun 2021.

Pemerintah sendiri telah memastikan akan mengalokasikan anggaran Rp 10 triliun untuk program kartu Prakerja gelombang 18.

Anggaran tersebut merupakan hasil pembagian dengan gelombang sebelumnya. Sehingga total anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk dua gelombang kartu Prakerja ini mencapai Rp 20 triliun.

Baca Juga: Bocoran Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 18, Cara Daftar Akun Lewat HP Pakai KTP dan KK

Besaran anggaran yang terdapat pada program Prakerja gelombang 18 nantinya akan dialokasikan bagi insentif peserta kartu Prakerja gelombang 18.

Total insentif yang didapat oleh peserta kartu Prakerja gelombang 18 nantinya akan mencapai Rp 3,55 juta.

Insentif yang didapatkan tersebut akan dibagi menjadi beberapa bagian. Seperti Rp 1 juta untuk biaya pembelian pelatihan, Rp 600 ribu setelah selesai pelatihan dan akan dicairkan secara berkala selama 4 bulan.

Baca Juga: Syarat dan Cara Buat Akun Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id yang Akan Segera Dibuka

Selain itu, peserta program kartu Prakerja gelombang 18 juga akan mendapatkan Rp 150 ribu. Jumlah tersebut digunakan sebagai insentif survey dan akan dikirimkan ke rekening masing-masing peserta.

Namun, hingga kini pendaftaran program Kartu Prakerja belum dibuka oleh pemerintah. Oleh sebab itu, waktu ini dapat dimanfatkan untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x