Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 dan Dapat KUR Super Mikro hingga Rp10 Juta di Eform BNI

- 12 Juli 2021, 13:14 WIB
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18 dan dapat KUR Super Mikro Rp 10 juta dengan akses Eform BNI eform.bni.co.id.
Cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18 dan dapat KUR Super Mikro Rp 10 juta dengan akses Eform BNI eform.bni.co.id. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Para peserta Kartu Prakerja gelombang 18 bisa mengajukan kredit usaha rakyat atau KUR Super Mikro senilai Rp 10 juta. Bagaimana cara daftar Prakerja dan cara dapat KUR?

Para peserta Kartu Prakerja gelombang 18 bisa mendaftar KUR Super Mikro dengan mengakses Eform BNI. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses https://eform.bni.co.id.

Sedang, pengajuan KUR Super Mikro Rp 10 juta hanya bisa dilakukan oleh penerima atau peserta Kartu Prakerja tahun 2021 dan sekaligus Kartu Prakerja gelombang 18.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 dan Dapatkan Rp 3,55 Juta, Ini Syarat dan Cara Mendaftarnya

Kendati demikian, tak semua alumni peserta Kartu Prakerja 2021 ataupun gelombang 18 bisa mendapatkannya. Ada penyeleksian menurut database dari PMO dan dari survei Manajemen Kartu Prakerja.

Selain itu, alumni Kartu Prakerja yang dipilih adalah alumni yang bersih alias tak tertera dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan OJK (SLIK OJK).

Sebagai informasi, SLIK sendiri merupakan data lengkap riwayat peminjaman kredit debitur, yang dinyatakan lancar atau macet. Peserta Kartu Prakerja yang namanya tercantum dalam SLIK akan sulit untuk mendapat KUR Super Mikro.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 di prakerja.go.id dan Solusi Jika KTP Tidak Terdaftar

"Nanti tinggal ngomong bagaimana maunya, kemudian dilihat bisnisnya kayak apa. Kalau memang eligible, produktif, pasti akan disalurkan KUR," ucap Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Kemenko Perekonomian Gede Edy Prasetya dalam Sosialisasi Penguatan Wirausaha Alumni Kartu Prakerja secara virtual, Kamis 8 April 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x