Cara Dapat Diskon Listrik hingga 50 Persen Juli 2021, Tak Perlu Akses Website atau PLN Mobile

- 11 Juli 2021, 21:00 WIB
PLN memberikan diskon listrik hingga 50 persen dari Juli hingga September dengan syarat dan ketentuan tertentu.
PLN memberikan diskon listrik hingga 50 persen dari Juli hingga September dengan syarat dan ketentuan tertentu. /Tangkapan layar: Instagram.com/@pln_id

BERITA DIY - Kini masyarakat dapat mengetahui apakah mereka mendapatkan diskon listrik hingga 50 persen atau tidak tanpa perlu mengakses website atau PLN Mobile, di mana sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh PLN.

PLN memberlakukan program diskon token listrik 50 persen bagi pelanggan PLN tertentu. Hal ini dilakukan sebagai respons antisipatif PPKM Darurat Jawa dan Bali 3-20 Juli 2021.

Adapun diskon listrik 50 persen rencananya akan diberlakukan dari Juli hingga September mendatang untuk membantu masyarakat di tengah situasi pandemi.

Baca Juga: PLN Berikan Diskon Mencapai 50 Persen bagi Para Pelanggannya, Cek Rincian Diskon yang Diberikan

Tak hanya situmulus listrik, pemerintah juga menggelontorkan berbagai bantuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama golongan rentan yang hidup di mana wilayahnya terkena kebijakan PPKM Darurat.

“Mempertimbangkan kondisi yang terjadi di masyarakat saat ini, terutama terkait dengan implementasi PPKM Darurat, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan stimulus program ketenagalistrikan hingga trwiulan III 2021 dengan ketentuan sebagaimana diterapkan pada triwulan II 2021,” terang Rida Mulyana selaku Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, seperti dikutip dari ANTARA, 5 Juli 2021.

Diskon listrik hingga 50 persen diperuntukan bagi masyarakat kecil, industri, bisnis, dan sosial. Sebagaimana dikutip dari laman Instagram resmi PLN @pln.id, pada Minggu, 4 Juli 2021, PLN mengumumkan perbedaan mekanisme antara pengguna prabayar dan pascabayar.

Baca Juga: Tanpa Klik Web pln.co.id, Begini Cara Dapat Diskon Listrik hingga 50 Persen di Bulan Juli 2021

"Bagi pelanggan pascabayar, diskon diberikan dengan langsung memotong tagihan rekening listrik pelanggan. Sementara untuk pelanggan prabayar, diskon tarif listrik diberikan saat pembelian token listrik," tulis @pln.id.

Sementara itu, syarat dan ketentuan bagi penerima diskon maksimal 50 persen yang diberikan PLN adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x