Bantuan BPUM Siap Cair Juli – September: Bisa Pakai eform.bri.co.id untuk Cek Pencairan Banpres Rp1,2 Juta

- 11 Juli 2021, 09:56 WIB
ILUSTRASI: Dana bantuan BPUM Rp1,2 juta siap cair ke pelaku UMKM pada bulan Juli - September. Pakai link eform.bri.co.id untuk cek penerima dan alur pencairan.
ILUSTRASI: Dana bantuan BPUM Rp1,2 juta siap cair ke pelaku UMKM pada bulan Juli - September. Pakai link eform.bri.co.id untuk cek penerima dan alur pencairan. /Tangkap layar Instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY – Bantuan BPUM dijadwalkan siap cair pada bulan Juli – September 2021. Pelaku UMKM yang sudah melakukan pendaftaran bisa pakai link eform.bri.co.id untuk cek data penerima hingga alur pencairan Banpres Rp1,2 juta.

Sementara itu, kabar baik terkait bantuan BPUM yang akan siap cair pada bulan Juli – September 2021 tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam Konferensi Pers virtual melalui channel YouTube Kemenkeu RI.

“Jadi kita sekarang sedang mengakselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan Rp1,2 juta per usaha mikro yang bisa dimulai dan diakselerasi pada bulan Juli hingga September nanti,” ungkap Menkeu Sri Mulyani, Jumat, 2 Juli 2021 lalu.

Baca Juga: Kriteria Penerima BPUM Rp1,2 Juta Beserta Cara Cek Penerima di Link BRI dan BNI

Sebanyak 3 juta penerima Banpres Rp1,2 juta tersebut merupakan sisa penerima BPUM dari target sebelumnya yaitu 12,8 juta, dan pada kuartal I dan II telah cair pada 9,8 juta penerima.

Pencairan dana Banpres Rp1,2 juta kepada 3 juta penerima bantuan BPUM tersebut diharapkan dapat membantu pelaku UMKM di tengah pemberlakuan PPKM Darurat yang berlangsung pada 3 hingga 20 Juli 2021 ini.

“PPKM Darurat ini pada bulan Juli sampai dengan September untuk sisa anggarannya Rp3,6 triliun bagi 3 juta umkm bisa diberikan pada masyarakat sehingga bisa membantu masyarakat pada kondisi PPKM Darurat,” ungkap Menkeu Sri Mulyani.

Baca Juga: Siapkan eKTP untuk Cek Penerima Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Ini Tanda Lolos BLT UMKM Tahap 3 di BRI dan BNI

Perlu diketahui bahwa pelaku UMKM yang bisa melakukan pencairan dana bantuan BPUM Rp1,2 juta yaitu yang telah terdaftar menjadi penerima Banpres, salah satunya melalui link eform.bri.co.id.

Laman eform.bri.co.id merupakan link resmi dari bank BRI untuk cek penerima dan alur pencairan Banpres Rp1,2 juta secara online.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x