BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair, Cek Penerima Banpres BPUM PNM Mekaar BRI dan BNI di eform.bri.co.id dan Link Ini

- 10 Juli 2021, 09:15 WIB
Info BLT UMKM Tahap 3 kapan cair dan cara cek penerima bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar BRI dan BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id.
Info BLT UMKM Tahap 3 kapan cair dan cara cek penerima bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar BRI dan BNI di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id. /DeskJabar/Kodar Solihat

BERITA DIY - Tak sedikit pelaku usaha mikro yang menanyakan bantuan BLT UMKM Tahap 3 kapan cair? Simak informasi terbaru dan cara cek penerima Banpres BPUM PNM Mekaar BRI dan BNI dii link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar merupakan salah satu program unggulan pemerintah untuk membantu masyarakat selama pandemi covid-19.

Besarnya bantuan BLT UMKM 2021 yang diberikan mencapai Rp1,2 juta per orang sekali cair, lebih sedikit dari tahun lalu yang mencapai dua kali lipatnya.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima dan Mencairkan Dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Login Link eform.bri.co.id/bpum

Pada tahun 2021 ini pemerintah berencana untuk menggelontorkan dana Banpres BPUM PNM Mekaar melalui BRI dan BNI ke 12,8 juta orang, dengan rincian sebagai berikut:

- Dana Rp11,76 triliun untuk 9,8 juta orang sudah cair di kuartal I-II 2021

- Dana Rp3,6 triliun untuk 3 juta penerima rencananya cair pada Juli- September 2021.

Saat ini Kementerian Koperasi dan UKM belum berencana untuk membuka pendaftaran BLT UMKM Tahap 3 karena masih fokus untuk pencairan ke 3 juta orang.

Masyarakat yang ingin mengetahui BLT UMKM Tahap 3 kapan cair atau kapan dibuka bisa cek online laman resmi www.kemenkopukm.go.id atau sosial media @KemenkopUKM.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x