Penerima Banpres BPUM Tahap 3 Bisa Cek di Link BNI banpresbpum.id atau BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM Cair Juli

- 8 Juli 2021, 16:00 WIB
Penerima Banpres BPUM Tahap 3 Bisa Cek di Link BNI banpresbpum.id atau BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp 1,2 juta cair Juli.
Penerima Banpres BPUM Tahap 3 Bisa Cek di Link BNI banpresbpum.id atau BRI eform.bri.co.id, BLT UMKM Rp 1,2 juta cair Juli. /Tangkap layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Banpres BPUM bisa dicek daftar penerimanya melalui link BNI yakni Banpresbpum.id dan link BRI di eform.bri.co.id.

Sebagai informasi dari Kemenkop UKM, Banpres Produktif Usaha Mikro atau BPUM UMKM tahap 1 sudah dicairkan ke 9,8 UMKM yang selesai sebelum lebaran 2021.

Nominal BLT UMKM di tahun 2021 ini hanya sebesar Rp 1,2 juta. Angka ini lebih kecil dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 2,4 juta.

Baca Juga: Kapan BLT UMKM Tahap 3 Cair? Ini Bocoran Cara Cairkan BPUM Tahap 2 dan Cek Penerima Bantuan di 2 Link Ini

Kemenkop UKM merencanakan BPUM tahap 2 atau 3 akan cair ke 3 juta penerima BLT UMKM. Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM, Eddy Satriya memastikan 3 juta UMKM bakal dapat BPUM Rp 1,2 juta pada periode Juli-September 2021.

 

Penerima BPUM pada semester II 2021, sebenarnya sudah dilakukan pada periode Mei-Juni 2021. Namun Kemenkop UKM mencatat bahwa jumlah penerimanya belum mencapai 3 juta.

Sehingga menurut bocoran Kemenkop UKM, masih ada sisa 500 ribu kuota untuk UMKM. Untuk pendaftaran sendiri diusulkan melalui lembaga pengusul dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM.

Baca Juga: BPUM Tahap 2 atau 3 akan Cair Bulan Juli hingga September! Cek Daftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x