11 Link Konsultasi Gratis Rujukan Kemenkes untuk Pasien Isoman Covid-19

- 5 Juli 2021, 15:25 WIB
Kemenkes memfasilitasi konsultasi gratis pasien isoman Covid-19  melalui 11 platform online kesehatan.
Kemenkes memfasilitasi konsultasi gratis pasien isoman Covid-19 melalui 11 platform online kesehatan. /PIXABAY/geralt

BERITA DIY - Virus corona yang belum kunjung mereda dan semakin banyaknya pasien isoman membuat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berupaya cepat untuk menanggulangi kasus tesebut.

Salah satu caranya adalah dengan menggandeng 11 platform telemedicine di Indonesia. Hal ini adalah sarana untuk memudahkan masyarakat yang terinfeksi Covid-19 untuk mengakses layanan kesehatan saat PPKM dilaksanakan.

Oleh karenanya, jalan dengan cara online ini dapat membantu masyarakat tetap tenang tanpa keluar rumah sembari mengakses layanan kesehatan.

Baca Juga: Berlaku Mulai 5 Juli 2021: Penumpang KA Jarak Jauh Wajib Kantongi Bukti Vaksin dan Tes Negatif Covid-19

"Kita (Kemenkes) bekerja sama dengan 11 platform telemedicine," ungkap Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, saat konferensi pers virtual, Senin, 5 Juli 2021.

Tak hanya akses dan konsultasi gratis, pasien isoman pun dapat mendapatkan obat gratis sesuai dengan gejala yang dialami melalui telemedicine.

Adapun 11 platform yang menjadi rujukan Kemenkes adalah: KlikDokter, Alodokter, Getwell, Good Doctor, Halodoc, KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ dan YesDok.

Baca Juga: Waspadai Adanya Long Covid-19, Kenali Gejala-gejala dan Upaya Pencegahannya

"Semua ini diberikan secara gratis sebagai konstribusi dari 11 platform telemedicine dan obat-obatannya dilakukan Kemenkes," ungkap Budi.

Layanan telemedicine yang digandeng Kemenkes ini dapat melakukan skrining awal apakah pasien isoman termasuk dalam gelaja ringan atau tidak.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x