Perbedaan dan Gejala Virus Corona Varian Delta dan Kappa, Mana yang Lebih Berbahaya?

- 4 Juli 2021, 17:20 WIB
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 varian Delta dan Kappa yang muncul di Indonesia.
Ilustrasi virus corona atau Covid-19 varian Delta dan Kappa yang muncul di Indonesia. /PIXABAY/enriquelopezgarre

BERITA DIY - Virus Corona atau Covid-19 terus bermutasi dan memunculkan varian virus yang baru. Badan Kesehatan Dunia, WHO mengelompokkan varian Covid-19 menjadi 11 varian diantaranya adalah Alpha, Beta, Gamma, Delta, Epsilon, Zeta, Eta, Theta, Iota, Kappa, dan Lambda.

Indonesia mengalami lonjakan besar untuk kasus Covid-19 varian Delta. Selain ditemukan banyak kasus Covid-19 varian Delta, varian Kappa juga ditemukan di Indonesia.

Covid-19 varian Delta dikenal memiliki tingkat penularan yang tinggi. Sementara itu untuk Covid-19 varian Kappa pertama kali ditemukan di India. Lantas apa perbedaan Covid-19 varian Delta dan varian Kappa?

Baca Juga: Cara Kerja Vaksin Covid-19 di Tubuh Manusia untuk Menghasilkan Antibodi Tipe lgG

Covid-19 varian Delta

Virus corona varian Delta merupakan jenis varian yang sangat mudah menular dari penyintas ke orang lain. Kasus Covid-19 varian Delta telah menembus rekor harian di Negara Inggris dan Negara Rusia.

Gejala yang umum dialami oleh penyintas Covid-19 varian Delta antara lain adalah gejala demam, skait tenggorokan, pilek, dan sakit kepala.

Varian Delta memiliki tingkat penularan 60 persen lebih tinggi. Virus corona varian Kappa pertama kali ditemukan di India dan menjadi kasus yang sering dijumpai di belahan bumi Eropa.

Baca Juga: Manfaat Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit: Bisa Mencegah Jerawat

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x