Cara Kerja Vaksin Covid-19 di Tubuh Manusia untuk Menghasilkan Antibodi Tipe lgG

- 15 Januari 2021, 15:43 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 atau Vaksin Sinovac yang akan dimasalkan untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Ilustrasi vaksin Covid-19 atau Vaksin Sinovac yang akan dimasalkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. /Instagram.com/@kemenkes_ri

BERITA DIY - Indonesia resmi menjalankan program vaksinasi atau penyuntikan vaksin covid-19 ke masyarakat.

Program ini sudah dijalankan pertama kali pada 13 Januari 2021 menggunakan vaksin Sinovac buatan Sinovac Biotech Ltd bekerja sama dengan PT Bio Farma Indonesia.

Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi untuk menumbuhkan keyakinan dan rasa aman bagi masyarakat untuk bersedia divaksinasi.

Program vaksinasi akan diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan sebelum diprogramkan untuk golongan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Kecewa Raffi Ahmad Keluyuran setelah Disuntik Vaksin, Ernest Prakasa: Saya Terlihat Tolol

Baca Juga: Komedian Nunung Positif COVID-19 dan Jalani Rawat Inap, Begini Kata Sang Adik

Lantas bagaimana cara kerja Vaksin Sinovac setelah masuk ke tubuh manusia melalui suntikan? Berikut ini adalah uraian cara kerja vaksin Covid-19 yang akan dimasalkan untuk seluruh masyarakat Indonesia:

Vaksin Sinovac pada umumnya bekerja sama dengan vaksin-vaksin pada umumnya, yakni untuk memunculkan antibodi dalam tubuh manusia dalam menghadapi virus.

Vaksin ini nantinya akan disuntikkan di sekitaran bahu atau lengan atas karena tipe dari Vaksin Sinovac adalah memunculkan antibodi lgG yang berperan penting dalam organ vital seperti paru-paru.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x