BLT UMKM 2021 Telat Cair karena Hal Ini, Buruan Cek NIK di Link Ini agar Dapat Banpres BPUM PNM Mekaar

- 2 Juli 2021, 19:03 WIB
BLT UMKM 2021 telat cair karena hal ini, buruan cek NIK KTP di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id agar dapat bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 juta.
BLT UMKM 2021 telat cair karena hal ini, buruan cek NIK KTP di eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id agar dapat bantuan Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 juta. /Pixabay/Mohamad Trilaksono

BERITA DIY - Penyaluran BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar 2021 sebesar Rp1,2 juta diperkirakan akan sedikit terhambat. Hal ini berkenaan dengam semakin ganasnya varian baru covid-19 di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pemerintah telah memberikan bantuan BLT UMKM 2021 ke 9,8 juta orang dengan proses pencairan di bank bisa dilakukan hingga 3 bulan sejak dinyatakan sebagai penerima.

Namun pemerintah kembali memberlakukan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021 untuk mengurangi risiko penyebaran covid-19 yang semakin meluas.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Cek di Sini, Kalau Mau Dapat BPUM BRI Rp1,2 Juta Tahap 2 Klik eform.bri.co.id

Hal ini berimbas pada proses penyaluran bantuan BLT UMKM atau Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 juta.

"Tentu saja kita tidak bisa memungkiri bahwa pembatasan PPKM ini intinya memang menjaga jarak, mengurangi kerumunan, pada dasarnya yang tentu saja berpotensi dalam kelancaran penyaluran bantuan baik proses pendataan dan juga proses pencairannya," kata Deputi Bidang Usaha Mikro KemenkopUKM Eddy Satriya dalam dialog virtual KPCPEN, kemarin Rabu (30/6/2021).

Tak hanya itu, pemerintah juga menerapkan skenario baru dalam penyaluran Banpres BPUM PNM Mekaar Rp1,2 juta dengan bekerja sama dengan pihak bank.

Baca Juga: BLT UMKM 2021 Tak Bisa Diakses! Ini Cara Lapor jika BPUM BRI Tak Cair Meski Ada di eform.bri.co.id/bpum

Penyaluran BLT UMKM 2021 dilakukan dengan menerapkan pembatasan kuota yang lebih sedikit dibandingkan periode sebelumnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x