Selain KTP, Ini Berkas Lengkap untuk Daftar Banpres 2021: Bantuan Rp1,2 Juta Cair Jika Penuhi Syarat Berikut

- 30 Juni 2021, 09:15 WIB
ILUSTRASI: Tak hanya KTP, berikut sejumlah berkas dan syarat untuk daftar Banpres 2021, agar dana bantuan Rp1,2 juta cair ke rekening penerima.
ILUSTRASI: Tak hanya KTP, berikut sejumlah berkas dan syarat untuk daftar Banpres 2021, agar dana bantuan Rp1,2 juta cair ke rekening penerima. /BERITA DIY/Fahri Hilmi

BERITA DIY – Terdapat beberapa syarat dan berkas yang harus dipenuhi pelaku UMKM sebelum daftar Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), agar lolos dan dana bantuan BPUM Rp1,2 juta bisa cair ke rekening penerima.

Selain KTP, ada beberapa berkas yang harus diajukan untuk daftar Banpres 2021. Data dari sejumlah berkas tersebut kemudian diisikan dalam formulir pendaftaran BPUM.

Setelah memenuhi syarat dan berkas, pelaku UMKM dapat melakukan pengajuan daftar Banpres 2021 melalui Kantor Dinas dan UKM di Kabupaten/Kota setempat.

Baca Juga: BPUM Tahap 2 atau 3 Tutup Hari Ini! Daftar BLT UMKM Online di Link Ini dan Cek Penerima di eform.bri.co.id

Pendaftaran Banpres 2021 ini dapat dilakukan secara online atau offline, tergantung kebijakan masing-masing Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten/Kota setempat.

Pelaku UMKM yang memenuhi syarat dan berkas pendaftaran Banpres 2021 akan dihubungi pihak bank penyalur untuk verifikasi berkas pencairan, agar selanjutnya dana bantuan Rp1,2 juta dapat diterima melalui rekening masing-masing penerima.

Kemenkop UKM telah bekerja sama dengan beberapa bank BUMN, BUMD, serta Kantor POS untuk melakukan penyaluran dana bantuan Rp1,2 juta kepada penerima Banpres 2021.

Beberapa bank penyalur dana BPUM tersebut juga menyediakan link resmi untuk cek online, apakah pelaku UMKM yang telah melakukan pendaftran Banpres 2021 lolos dan memenuhi syarat sebagai penerima bantuan Rp1,2 juta atau tidak.

Baca Juga: Gagal Dapat Banpres BPUM BRI Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id 2021, Coba Cek Link Daftar Penerima Tahap 2 Ini

Salah satu link untuk cek penerima BPUM yaitu eform.bri.co.id, yang merupakan link cek online resmi dari bank BRI.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x