Update Ubah Frekuensi TV di Satelit Telkom 4: TV One, Trans TV, Trans 7, ANTV, RCTI, Indosiar, NET TV dan SCTV

- 27 Juni 2021, 17:52 WIB
Frekuensi terbaru TV bagi pengguna parabola Satelit Telkom 4. Ini frekuensi teranyar Juni 2021 untuk TV One, Trans TV, Trans 7, ANTV, RCTI, Indosiar, NET TV dan SCTV.
Frekuensi terbaru TV bagi pengguna parabola Satelit Telkom 4. Ini frekuensi teranyar Juni 2021 untuk TV One, Trans TV, Trans 7, ANTV, RCTI, Indosiar, NET TV dan SCTV. /PEXELS/ jeshoots

BERITA DIY - Update frekuensi TV ini bagi pengguna parabola, khusus yang memakai Satelit Telkom 4. Simak frekuensi teranyar Juni 2021 untuk TV One, Trans TV, Trans 7, ANTV, RCTI, Indosiar, NET TV dan SCTV.

Diketahui, jika parameter frekuensi Trans TV dan Trans 7 akan berubah untuk kualitas video Standard Definition (SD) di MPEG2 dan High Definition (HD) di MPEG4.

Terbaru, untuk parameter frekuensi Trans 7 untuk HD di Telkom kini berada di frekuensi 3888 MHz dengan Symbol Rate 9600 kS/s untuk nomor program 'Trans TV HD'.

Baca Juga: Cara Ubah TV Analog ke Digital Dengan Mudah, Cukup Pakai Alat Ini

Baca Juga: Cara Cek Sinyal TV Digital di Rumah, Lengkap dengan Perbedaan TV Digital dan TV Analog

Sementara untuk Trans TV berada di frekuensi 3906 MHz dengan Symbol Rate yakni 6250 kS/s dengan nomor program 'Trans TV, Trans 7'.

Perubahan ini membuat beberapa stasiun televisi (TV) juga ikut berganti frekuensi. Seperti TV One, ANTV, RCTI, Indosiar, NET TV dan SCTV.

Berikut adalah daftar update frekuensi di Satelit Telkom 4 per Juni 2021:

Baca Juga: Cara Cek Sinyal TV Digital di Rumah, Lengkap dengan Perbedaan TV Digital dan TV Analog

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x