Dapatkan Pinjaman KUR Rp 10 Juta Lewat Kartu Prakerja Gelombang 18! Daftar Segera di www.prakerja.go.id

- 23 Juni 2021, 18:00 WIB
Dapatkan Pinjaman KUR Rp 10 Juta Lewat Kartu Prakerja Gelombang 18! Daftar Segera di www.prakerja.go.id
Dapatkan Pinjaman KUR Rp 10 Juta Lewat Kartu Prakerja Gelombang 18! Daftar Segera di www.prakerja.go.id /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY - Peserta lolos Kartu prakerja gelombang 17 atau 18 jika nanti sudah dibuka berkesempatan mendapatkan pinjaman KUR sebesar Rp10 juta dengan syarat. Simak cara ajukan pinjaman di akhir artikel.

Bantuan pinjaman KUR Rp10 juta bagi para peserta yang lolos Kartu Prakerja dan sudah mengikuti pelatihan ini merupakan upaya untuk membantu para alumni untuk membangun karir dan masa depan mereka setelah mengikuti pelatihan di Kartu Prakerja.

Total Rp 253 triliun disiapkan oleh Kementerian Keuangan untuk tahun anggaran 2021 yang akan dialokasikan sebagai KUR. Namun, tak semua alumni atau peserta yang lolos Kartu Prakerja ini bisa mendapatkan pinjaman KUR.

Baca Juga: CEK FAKTA: Kartu Prakerja Gelombang 18 Sudah Dibuka? Simak Informasi dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Salah satu syarat agar mendapatkan pinjaman KUR ini yakni soal rekam jejak di SLIK OJK. Apabila peserta memiliki rekam jejak buruk di masalah keuangan dan terekam OJK, maka KUR Rp10 juta tak akan cair.

Sebaliknya, jika peserta tak memiliki rekam jejak buruk yang terekam di OJK, maka KUR Rp 10 juta bisa cair.

Syarat lain yang harus dipenuhi adalah melampirkan e-sertifikat pelatihan semasa menjadi peserta Karu Prakerja. E-sertifikat tersebut juga menjadi syarat mutlak pencairan insentif Kartu Prakerja sebesar Rp2,4 juta bagi peserta aktif.

Baca Juga: Jadwal Kartu Prakerja Gelombang 18 Kapan Dibuka, Ini Cara Daftar di www.prakerja.go.id Dapat Rp12,5 Juta

Selain itu, khusus bagi para alumni Kartu Prakerja yang mengajukan KUR, tidak akan dilakukan pengecekan seberapa lama ia memiliki usaha mikro.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x