Kartu Prakerja Gelombang 18: Jadwal Dibuka, Faktor Insentif Gagal Cair, dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

- 21 Juni 2021, 16:00 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka? Ini bocoran jadwal dibuka, faktor insentif gagal cair, dan cara daftar di www.prakerja.go.id.
Kartu Prakerja Gelombang 18 kapan dibuka? Ini bocoran jadwal dibuka, faktor insentif gagal cair, dan cara daftar di www.prakerja.go.id. /tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Informasi penyebab insentif Kartu Prakerja tidak cair, cara mengatasi, bocoran jadwal kartu Prakerja gelombang 18 dibuka, dan cara daftar Kartu Prakerja gelombang 18.

Kartu Prakerja gelombang 18 direncanakan akan dibuka pada bulan Juli atau Agustus 2021. Namun ada salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh peserta yang lolos agar insentif Kartu Prakerja gelombnag 18 bisa cair ke rekening atau e-wallet peserta.

Peserta yang lolos Kartu Prakerja nantinya berhak mendapatkan insentif sebesar Rp 3,55 juta setelah selesai melaksanakan pelatihan pertama.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Bisa Dapat Rp 10 Juta, Yuk Cek! Info Login di Dashboard prakerja.go.id

Pembelian pelatihan harus dilakukan sesegera mungkin oleh peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja, paling lambat 30 hari setelah dinyatakan lolos.

Jika setelah 30 hari tersebut peserta Kartu Prakerja belum melakukan pembelian pelatihan, maka dana insentif akan gagal cair ke rekening atau e-wallet.

Rincian insentif Kartu Prakerja adalah sebagai berikut:

1. Bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta

2. Insentif biaya mencari kerja sebesar Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan dengan total Rp 2,4 juta.

3. Insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per survei untuk 3 kali survei sehingga total Rp 150.000.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x