PENDAFTARAN Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka 21 Juni 2021? 10 Link Palsu Kartu Prakerja yang Harus Dihindari

- 22 Juni 2021, 09:20 WIB
Hoaks Kartu Prakerja gelombang 18.
Hoaks Kartu Prakerja gelombang 18. /Tangkap layar Facebook.com/groups/diskusikartuprakerja

BERITA DIY - Tersiar kabar pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 dibuka pada 21 Juni 2018, apakah benar? Cek daftar link palsu Kartu Prakerja di akhir artikel.

Memasuki semester 2 tahun 2021, kabar tentang dibukanya pendaftaran seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 semakin santer.

Pasalnya, pemerintah memang sudah memastikan bahwa gelombang 18 akan dimulai pada paruh kedua tahun ini. Namun, belum ada tanggal pasti yang diumumkan secara resmi oleh pihak panitia.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18: Jadwal Dibuka, Faktor Insentif Gagal Cair, dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Sejauh ini, pengumuman resmi pemerintah terkait Kartu Prakerja barulah jumlah penerima dan sisa target yang belum digarap.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto, baru mengatakan bahwa Kartu Prakerja akan tetap dilanjut di semester kedua tahun 2021. Ia belum mengatakan detail tanggal pembukaan pendaftaran.

"Tahun ini (peserta) Prakerja kira-kira 8,2 juta dan ini sudah jalan semester 1 2,7 juta. Dan ini akan dilanjutkan di semester kedua," ujar Airlangga dikutip dari YouTube Kemenko Perekonomian, Selasa, 22 Juni 2021.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18 Bisa Dapat Rp 10 Juta, Yuk Cek! Info Login di Dashboard prakerja.go.id

Jika melihat pernyataan dari Airlangga, maka sisa target peserta Kartu Prakerja di semester dua nanti adalah 5,5 juta orang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x