NIK Tak Ada di Link Daftar Penerima BPUM Tahap 2 BRI BNI 2021 eform.bri.co.id, Cek Ini Rp 1,2 Juta Bisa Cair

- 22 Juni 2021, 13:09 WIB
Tampilan pelaku UMKM yang tidak lolos atau gagal dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta di laman eform.bri.co.id. BLT UMKM tetap cair meski tak punya rekening BRI.
Tampilan pelaku UMKM yang tidak lolos atau gagal dapat Banpres BPUM Rp1,2 juta di laman eform.bri.co.id. BLT UMKM tetap cair meski tak punya rekening BRI. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Untuk bertahan di tengah pandemi Covid-19, pemerintah telah meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para pelaku usaha UMKM yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar 1,2 juta.

Pada tahun 2021 ini, Kemenkop UKM menargetkan sebanyak 12,8 juta UMKM mendapat Banpres BPUM. Sementara sejak awal 2021 hingga Lebaran, 9,8 juta UMKM sudah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai(BLT).

Untuk mendaftar BLT UMKM 2021 ini, Anda bisa mengajukan langsung ke Dinas Koperasi dan UKM setempat di tingkat kabupaten/kota. Sebagai informasi, beberapa Pemerintah Daerah (Pemda), sudah memberlakukan daftar UMKM online.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM BNI Tahap 2 Atau 3 Agar Nama Ada di Banpres BPUM ID Banpresbpum.id Tanpa Cek Link BRI

Namun, beberapa daerah masih mengharuskan pelaku usaha untuk datang langsung guna menyerahkan berkas. Selanjutnya dinas tersebut akan menyampaikan ke dinas di tingkat provinsi lalu dilanjutkan ke Kemenkop dan UKM Deputi Bidang Usaha Mikro.

Sebelum melakukan pendaftaran, beberapa persyaratan wajib Anda lengkapi antara lain :

- Nomor Induk Kependudukan (NIK)

- Nomor Kartu Keluarga (KK)

- Nama lengkap

- Alamat tempat tinggal

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x