Bansos Kemensos Cair! Berikut Cara Cek BST Rp 300 Ribu di Link cekbansos.kemensos.go.id Tanpa Perlu KTP

- 15 Juni 2021, 20:48 WIB
Bansos Kemensos Cair! Berikut Cara Cek BST Rp 300 Ribu di Link cekbansos.kemensos.go.id Tanpa Perlu KTP
Bansos Kemensos Cair! Berikut Cara Cek BST Rp 300 Ribu di Link cekbansos.kemensos.go.id Tanpa Perlu KTP /Pixabay.com/Emaji.

BERITA DIY – Bansos yang diberikan oleh Kemensos sudah cair, berikut cara cek BST Rp 300 ribu rupiah melaui link https://cekbansos.kemensos.go.id/ tanpa perlu menggunakan KTP.

Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah bantuan yang bersumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia yang akan diberikan kepada masyarakat berdasarkan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Bantuan Sosial Tunai (BST) ini merupakan program jaringan pengaman sosial yang dilakukan oleh Kementerian Sosial diperuntukan bagi keluarga miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid-19.

Anggaran BST yang diberikan pada bulan Juni ini masih sama dengan anggaran yang diberikan pada bilan Mei lalu yaitu sebesar Rp 300 ribu rupiah.

Baca Juga: Cek BST Kemensos yang Cair di Bulan Juni di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Syarat Agar Dapat Bantuan Rp300 Ribu

Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dapat di cek melalui laman resmi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yaitu https://dtks.kemensos.go.id/.

DTKS merupakan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial yang meliputi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), Penerima Bantuan dan Pemberdaan Sosial serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

DTKS memuat 40% penduduk yang mempunyai status kesejahteraan sosial terendah.

Ada beberapa syarat bagi yang ingin mendapatkan BST sebesar Rp 300 ribu rupiah ini. Berikut syarat-syarat yang harus dipenuhi bagi Anda yang ingin mendapatkan BST ini, antara lain :

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x