5 Golongan Ini Gagal Dapat BPUM Tahap 3 jika Dibuka, Daftar BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 2 Mudah Cuma Pakai KTP

- 12 Juni 2021, 18:00 WIB
5 Golongan Ini Gagal Dapat BPUM Tahap 3 Jika Dibuka, Daftar BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 2 Mudah Cuma Pakai KTP, serta cek online penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.
5 Golongan Ini Gagal Dapat BPUM Tahap 3 Jika Dibuka, Daftar BLT UMKM PNM Mekaar Tahap 2 Mudah Cuma Pakai KTP, serta cek online penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. /Tangkap layar instagram.com/@kemenkopukm

BERITA DIY - Pemerintah saat ini secara tegas mengumumkan belum ada rencana membuka BLT UMKM atau BPUM tahap 3. Sebab saat ini, Pemerintah sedang mempersiapkan bantuan untuk tahap 2.

Hal itu dikethaui berdasarkan unggahan akun instagram resmi Kementerian Koperasi dan UKM di @kemenkopukm.

"Perlu diingat bersama, hanya ada 2 tahap penyaluran BPUM, tahap kedua sedang dalam persiapan," tulis kemenkop UKM pada Kamis 10 Juni 2021.

Baca Juga: Bantuan BPUM Tahap 3 Belum Dibuka: Ini Jadwal Daftar dan Cara Mengetahui Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta Tahap 2

Pelaku UMKM masih dapat mendaftar BPUM tahap 2 sampai tanggal 28 Juni 2021. Sedangkan tahap 1, Pemerintah mengatakan telah menyelesaikan pencairan sebelum lebaran.

Namun perlu diketahui, meski memiliki usaha mikro atau UKM, beberapa orang yang termasuk ke dalam golongan ini tak bisa mendapatkan BLT UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 juta.

Berikut ini daftar golongan yang dipastikan gagal mendapatkan BPUM atau bantuan UMKM PNM Mekaar Rp 1,2 juta.

  • Warga Negara Asing (WNA)
  • Tidak mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP
  • Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN)
  • TNI/POLRI
  • Pegawai BUMN/BUMD

Selain itu, syarat wajib lain untuk dapat bantuan UMKM PNM Mekaar, pelaku usaha mikro dipastikan tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR.

Baca Juga: Jadwal BPUM Tahap 3 Kapan Cair? Pakai HP dan KTP untuk Cek Penerima BLT UMKM PNM Mekaar di Link BNI dan BRI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x