Penjual Bungkus Bekas BTS Meal Menjamur, dari Harga Ratusan Ribu Sampai Jutaan Rupiah!

- 10 Juni 2021, 14:00 WIB
Viral bungkus bekas BTS Meal McD yang dijual seharga 600 ratus ribuan rupiah di e-commerce.
Viral bungkus bekas BTS Meal McD yang dijual seharga 600 ratus ribuan rupiah di e-commerce. /tangkap layar Tokopedia.com/Echaboy

BERITA DIY - BTS Meal makanan kolaborasi BTS dengan McDonalds menjadi trending topic di dunia maya kemarin Rabu 9 Juni 2021.

Bagaimana tidak, para ARMY, sebutan untuk fans BTS sudah sejak lama menanti produk makanan kolaborasi antara idola mereka dengan salah satu franchise terbesar di dunia McDonald's.

BTS Meal resmi hadir di Indonesia pada Rabu 9 Juni 2021. Pada hari pertama, pesanan terhadap BTS Mela membludak dimana-mana. Bahkan banyak beredar di sosial media, antrian panjang ojek online yang mengantri orderan BTS Meal milik customer.

Baca Juga: Resep Chicken Nugget ala McD BTS Meal, Takaran Sendok: Mudah, Enak, dan Anti Gagal

Antrian panjang itu menyebabkan kerumunan dan tentu saja melanggar protokol kesehatan Covid-19 yang digalakkan oleh Pemerintah. Akibatnya, beberapa gerai McDonald's diberikan sanksi dengan ditutup selama 1x24 jam oleh Pemprov DKI Jakarta. Total ada 32 gerai McDonald's yang ditutup.

Namun yang menarik, karena banyaknya peminat, beberapa gerai kehabisan stok BTS Meal. Hal itu kemudian dimanfaatkan oleh beberapa pihak yang sudah berhasil mendapatkan paket BTS Meal untuk menjual bungkus dari BTS Meal di ecommerce atau toko online.

Ya, mereka menjual bungkus makanan BTS Meal. Bahkan mereka menjual dengan harga tak wajar mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Seperti terlihat di salah satu cuitan netizen di twitter.

Baca Juga: Geger BTS Meal, Gerai McDonal's di Semarang Ditutup Satpol PP hingga Bungkus Bekas Makanan Dijual Online

"Bungkus bekas sama sausnya aja mahal ya BTS Meal kalau dijual lagi. Yang beli ini asli gak sabaran sih, padahal event BTS Meal ini berjalan satu bulan," tulis akun @mazzini_gsp.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x