7 Tahapan Program Kartu Prakerja, Lakukan Hal Ini Setelah Lolos Seleksi Gelombang 17

- 8 Juni 2021, 08:20 WIB
Hal ini yang harus dilakukan setelah dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 17, Ketahui 7 Tahapan Program Kartu Kerja.
Hal ini yang harus dilakukan setelah dinyatakan lolos Kartu Prakerja gelombang 17, Ketahui 7 Tahapan Program Kartu Kerja. /Tangkap Layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Pendaftaran dan seleksi program Kartu Prakerja untuk gelombang 17 telah ditutup pada hari Senin, 7 Juni 2021. Berikut tahapan selanjutnya yang harus kamu lakukan setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 17.

Program Kartu Prakerja merupakan program bantuan biaya untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK ata pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi termasuk para pelaku usa mikro.

Setiap orang yang memenuhi syarat dapat melakukan pendaftaran program prakerja ini dan nantinya akan melewati tujuh tahapan program kartu prakerja. Ketujuh tahapan program Kartu Prakerja tersebut adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Masih Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Sebelum Ditutup: Segera Login Dashboard www.prakerja.go.id

  1. Pendaftaran

Masuk ke situs prakerja.go.id, buat akun dengan data diri dan lakukan pendaftaran. Untuk gelombang 17, pendaftaran telah ditutup pada Senin 7 Juni 2021 pukul 23.59 WIB.

  1. Seleksi

Setelah melakukan pendaftaran, kamu wajib mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar untuk dapat bergabung ke gelombang pendaftaran dan tunggu pengumuman hasilnya

  1. Pilih Pelatihan

Setelah dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja, kamu akan mendapatkan insentif pelatihan senilai Rp1 juta dan kamu wajib memilih pelatihan di Mitra Platfrom Digital Resmi kemudian membayar pelatihan tersebut dengan saldo Kartu Prakerja yang kamu miliki.

  1. Ikuti Pelatihan

Selesaikan pelatihan online dan dapatkan sertifikat elektronik Sertifikat ini akan digunakan untuk mendapatkan insentif biaya mencari kerja. Kamu dapat mengikuti lebih dari satu pelatihan jika saldo Kartu Prakerja yang kamu miliki masih mencukupi.

Baca Juga: Cara Dapatkan Insentif Rp2,4 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 17, Mudah dan Simpel!

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x