Seleksi Prakerja Gelombang 17 Dibuka, Ini 7 Tips Agar Lolos dan Dapat Insentif Rp 3,55 Juta

- 6 Juni 2021, 10:00 WIB
Gelombang 17 Kartu Prakerja dibuka Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 12.00 WIB. Salah satu tips lolos Kartu Prakerja ialah mendaftarkan diri dengan data yang sesuai dengan nomor HP dan email yang telah terpakai.
Gelombang 17 Kartu Prakerja dibuka Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 12.00 WIB. Salah satu tips lolos Kartu Prakerja ialah mendaftarkan diri dengan data yang sesuai dengan nomor HP dan email yang telah terpakai. /Tangkapan Layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran seleksi Kartu Prakerja Gelombang 17 resmi dibuka. Project Manajemen Office (PMO) telah mengumumkan resmi dalam akun Instagram @prakerja.go.id pada Sabtu, 5 Juni 2021.

"Gelombang 17 Kartu Prakerja telah dibuka!" tulis akun tersebut. Disertai imbauan untuk mengunjungi situs resmi www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Adapun kriteria penerima Kartu Prakerja gelombang terakhir di semester I 2021 adalah sama dengan sebelumnya. Yakni, Warga Negara Indonesia (WNI), minimal berusia 18 tahun dan tidak sedang menempuh pendidikan formal, baik SMA atau kuliah di universitas.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Ini Trik Lolos dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Dapat Uang Rp2,55 Juta

Baca Juga: RESMI! Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka Hari Ini, Simak Cara Daftar dan Syarat Terbarunya di prakerja.go.id

Sedangkan kriteria golongan atau kelompok yang dipastikan akan ditolak dalam seleksi Kartu Prakerja yakni, pernah lolos di gelombang sebelumnya, masih menempuh pendidikan formal (SMA atau kuliah), menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

Dan terakhir, pendaftar bukanlah TNI/Polri ASN, Anggota DPR/DPRD, Pegawai BUMN/BUMD. Sebab, Kartu Prakerja ditujukan khusus kepada pengangguran dan mantan pekerja yang ter-PHK.

Berikut adalah 7 tips adar lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 17 yang dirangkum BERITA DIY dari berbagai sumber pada Minggu, 6 Juni 2021:

Baca Juga: Kemensos Cairkan Lagi Bansos Sembako Total Hingga Rp 2,4 Juta Juni, Mau Dapat Klik cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Ikuti Langkah Ini Agar Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x