Kartu Prakerja Gelombang 17 Dibuka di www.prakerja.go.id, Jangan Lakukan Hal Ini Agar Lolos Program

- 5 Juni 2021, 18:50 WIB
Ilustrasi - Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 di www.prakerja.go.id, jangan ubah nomor HP dan alamat email.
Ilustrasi - Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 di www.prakerja.go.id, jangan ubah nomor HP dan alamat email. /Instagram.com/@ovo_id

BERITA DIY - Kartu Prakerja gelombang 17 telah dibuka hari ini Sabtu, 5 Juni 2021 pukul 12:00 WIB. Dipastikan punya kuota 44.000 peserta dari kuota peserta yang dicabut dari gelombang 12 sampai gelombang 16.

Peserta yang tidak melakukan pembelian pelatihan pada gelombang 12 sampai gelombang 16, status kepesertaannya dicabut dan dialihkan untuk kuota gelombang 17.

Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 dilakukan melalui laman resmi www.prakerja.go.id dengan membuat akun baru dan untuk pendaftar Kartu Prakerja gelombang sebelumnya tidak perlu membuat akun ulang dan cukup klik fitur 'bergabung' setelah login akun.

Baca Juga: Penting! Ini Penyebab Gagal Menghubungkan e-Wallet ke Akun Prakerja Berakibat Insentif Tidak Bisa Cair

Baca Juga: Cara Dapat Rp 10 Juta Usai Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 2021

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu menghimbau agar masyarakat tidak mengubah-ubah alamat email dan nomor handphone karena mempengaruhi proses seleksi administrasi.

Hal ini dikhawatrikan karena bisa jadi alamat email atau nomor handphone sebelumnya yang terdaftar sehingga hasilnya akan tidak valid.

Bagi pelamar Kartu Prakerja gelombang sebelumnya tentu pembukaan gelombang 17 dapat menjadi kesempatan untuk memperoleh manfaat dari program Kartu Prakerja yang diusung oleh Kemnaker RI.

Penyeleksian sistem dilakukan secara acak sehingga penentuan lolos tidak berdasarkan pendaftar tercepat, serta agar program dapat terjangkau merata, hanya 2 orang di setiap KK yang bisa mendapat Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X