2 Link Untuk Cek Daftar Penerima BLT UMKM Tahap 2 per Juni 2021

- 5 Juni 2021, 21:00 WIB
Laman banpresbpum.id salah satu link untuk cek daftar penerima BLT UMKM
Laman banpresbpum.id salah satu link untuk cek daftar penerima BLT UMKM /Tangkap layar banpresbpum.id

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari Kementerian Koperasi dan UKM kembali disalurkan pada tahun 2021 ini. Berikut dua link yang tersedia untuk cek daftar penerima BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Per Sabtu 5 Juni 2021, proses penyaluran BLT UMKM tahap pertama telah didistribusikan kepada sejumlah 9,8 juta pelaku UMKM. Sementara untuk tahap kedua masih diproses dan menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan.

Pelaku UMKM masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bantuan ini hingga 28 Juni 2021. Nantinya pelaku usaha mikro akan mendapatkan bantuan senilai Rp1,2 juta untuk BLT UMKM atau BPUM ini.

Baca Juga: BLT UMKM Cair! Berikut Cara Cek Daftar Penerima BPUM Melalui eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id

Bantuan ini diberikan kepada warga negara Indonesia yang memiliki usaha mikro kecil dan menengah dan tidak sedang menerima KUR. Bantuan ini juga masih terbuka bagi pelaku UMKM yang telah menerima bantuan ini pada tahun 2020.

Adapun setelah mendaftarkan diri pelaku usaha mikro dan mengecek daftar penerima melalui dua link yang tersedia. Kedua link ini disedikan oleh bank penyalur yaitu bank BRI dan BNI untuk membantu para pelaku usaha mikro.

Berikut cara cek daftar penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id:

Baca Juga: Daftar Banpres UMKM 2021, Bisa Dapat BLT Rp1,2 Juta: Login banpresbpum.id atau eform.bri.co.id Pakai NIK KTP

1. Buka link https://eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x