Cuma Modal KTP Dapat BLT UMKM Rp3,6 Juta jika Terdaftar di eform.bri.co.id, Ini 7 Fakta Banpres BPUM 2021

- 2 Juni 2021, 18:44 WIB
Cuma modal KTP bisa dapat BLT UMKM Rp3,6 juta, simak 7 fakta pencairan BLT Banpres BPUM, mulai dari cara daftar, cek online penerima di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id di BNI dan BRI.
Cuma modal KTP bisa dapat BLT UMKM Rp3,6 juta, simak 7 fakta pencairan BLT Banpres BPUM, mulai dari cara daftar, cek online penerima di link eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id di BNI dan BRI. /ANTARA FOTO/Teguh Prihatna/Lmo/rwa

BERITA DIY - Hanya bermodalkan KTP, pelaku usaha bisa cek online daftar penerima BLT UMKM  di eform.bri.co.id/bpum. Jika NIK KTP terdaftar, bisa dapat Banpres BPUM Rp3,6 juta.

Selain terdaftar di eform.bri.co.id/bpum, pelaku usaha mikro juga harus mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 juta pada 2020 dan Rp1,2 juta pada 2021 ini.

Sehingga bisa dapat Banpres BPUM senilai total Rp3,6 juta. Namun jika tahun lalu tidak dapat, maka hanya mempunyai kesempatan dapat bantuan Rp1,2 juta.

Baca Juga: Maaf BLT UMKM Gagal Cair ke 6 Golongan Ini, Cek eform.bri.co.id/bpum Dapatkan Banpres BPUM Rp 3,6 Juta

Berikut ini beberapa fakta soal pencairan BLT UMKM atau yang juga disebut Banpres BPUM 2021:

1. Jumlah Penerima

Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan memberikan BLT UMKM ke 12,8 juta orang. 9,8 juta pelaku usaha mikro sudah dapat.

Saat ini sisa kuota 3 juta orang dan belum bisa dipastikan kapan akan dicairkan lantaran menunggu persetujuan Kementerian Keuangan.

2. Batas Waktu Pendaftaran

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x