BST Rp 300 Ribu Dijadwalkan Cair Juni 2021, Syarat Bansos Kemensos dan Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juni 2021, 15:00 WIB
BST Rp 300 Ribu Dijadwalkan Cair Juni 2021, Syarat KPM dapat Bansos Kemensos dan Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id, jangan lewatkan pula kesempatan dapat BST total Rp 600 ribu. Ini jenis bantuan dari kemensos yakni PKH, BST, dan BPNT Sembako.
BST Rp 300 Ribu Dijadwalkan Cair Juni 2021, Syarat KPM dapat Bansos Kemensos dan Cek Nama di cekbansos.kemensos.go.id, jangan lewatkan pula kesempatan dapat BST total Rp 600 ribu. Ini jenis bantuan dari kemensos yakni PKH, BST, dan BPNT Sembako. /Tangkap ayar instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pemerintah memastikan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) diperpanjang sampai bulan Juni 2021.

Sebagai informasi, Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp 300 ribu ini awalnya hanya akan dibagikan dan dicarikan kepada masyarakat sampai bulan April 2021. Namun bocoran yang beredar, BST ini akan diteruskan sampai bulan Juni 2021.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kunta Wibawa Dasa Nugraha selaku staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara.

Baca Juga: Pastikan Namamu di cekbansos.kemensos.go.id Untuk Dapat Bansos BST Rp 300 ribu yang Cair Bulan Mei

"Rencananya iya diperpanjang (hingga bulan Juni 2021), besarannya sama Rp 300.000," kata Kunta Wibawa, Selasa 18 Mei 2021.

Kunta juga menjelaskan jumlah penerima bansos tunai ini masih sama seperti sebelumnya yakni bakal disalurkan pada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini tengah menyiapkan proses penyaluran BST dan akan segera disosialisasikan kepada KPM untuk pemanfaatannya.

Sementara BST bulan Mei 2021, ternyata bantuan Rp 300 ribu belum dicairkan. Sehingga masyarakat diprediksi akan mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu yang cair pada bulan Juni 2021 ini. Hal tersebut merupakan akumulasi, dikarenakan pada bulan Mei 2021 lalu Bansos Kemensos atau BST tidak cair.

Baca Juga: 5 Bansos dan BLT yang Cair Juli 2021: BPUM, BST, hingga PKH, Cek Daftar Penerima Secara Online di Sini

Masyarakat yang ingin mengecek nama apakah terdaftar sebagai penerima BST atau tidak bukan lagi melalui laman dtks.kemensos.go.id. Pemerintah telah menggantinya di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x