Bansos Kemensos Rp 300 Ribu Cair Mei 2021: Bisa Online, Ini Cara Cek Daftar BST di cekbansos.kemensos.go.id

- 29 Mei 2021, 11:30 WIB
Bansos Kemensos Rp 300 ribu cair Mei 2021: Bisa online, cek daftar BST di link cekbansos.kemensos.go.id
Bansos Kemensos Rp 300 ribu cair Mei 2021: Bisa online, cek daftar BST di link cekbansos.kemensos.go.id /Kabar Joglosemar/Aloysia Nindya Paramita

BERITA DIY - Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan berencana untuk kembali memberikan bantuan sosial atau Bansos Rp 300 ribu per KK pada Mei 2021 ini.

Bansos Rp 300 ribu yang juga disebut BST Kemensos ini bisa dicek secara online daftar penerimanya di link cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos Rp 300 ribu Mei 2021 belum bisa dipastikan kapan cair karena saat ini KemenkoPMK masih mengkoordinasikannya dengan Kemensos dan pihak terkait.

Baca Juga: Bansos Kemensos Rp2,4 Juta Cair Mei 2021, Cek BPNT di Link cekbansos.kemensos.go.id Dapat Bantuan Sembako

Jika bantuan ini benar-benar akan dicairkan pada Mei 2021, maka Kemensos hanya punya waktu tiga hari lagi untuk menyalurkan BST ini ke penerima melalui Kantor Pos.

Jika hingga akhir bulan belum bisa dicairkan, kemungkinan penyaluran Bansos BST Kemensos ini akan dirapel dengan bulan Juni 2021 sehingga masing-masing keluarga akan dapat Rp600 ribu.

Masyarakat yang merasa memenuhi syarat akan mendapatkan surat undangan atau pemberitahuan jika mendapatkan bantuan ini.

Meskipun demikian, mereka bisa terlebih dahulu mengetahui daftar penerima BST Kemensos Rp300 ribu ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Informasi Bansos PKH 2021 Terbaru: Jadwal, Kriteria Penerima, dan Cara Cek Bantuan di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x