Cara Daftar Bansos PKH agar Terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, Ibu Hamil dan Balita Dapat Rp3 Juta

- 27 Mei 2021, 17:27 WIB
Cara daftar Bansos PKH agar terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, ibu hamil hingga balita bisa dapat bantuan Rp3 juta.
Cara daftar Bansos PKH agar terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id, ibu hamil hingga balita bisa dapat bantuan Rp3 juta. /Dok. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/rwa

BERITA DIY - Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan atau Bansos PKH kembali cair Mei 2021 ini untuk ibu hamil, balita, dan penerima lain sesuai kriteria, dengan indeks mencapai Rp3 juta per tahun.

Masyarakat yang ingin dapat bantuan ini bisa daftar dengan cara menghubungi pemerintah daerah setempat agar bisa dapat Bansos PKH Rp3 juta.

Bansos PKH 2021 ini bisa dicek di laman cekbansos.kemensos.go.id. Jika terdaftar sebagai penerima, ibu hamil dan balita bisa dapat bantuan yang akan cair bulan Mei atau Juni ini.

Baca Juga: Bansos PKH Rp3 Juta Cair Lagi, Ini Jadwal Transfer dan Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan ini disalurkan melalui himpunan bank negara atau Himbara seperti BNI, BRI, Mandiri, dan BTN secara langsung ke rekening keluarga penerima manfaat atau KPM PKH.

 

Besarnya bantuan Bansos PKH yang diterima tidak semua KPM akan mendapatkan Rp3 juta, namun ada juga yang dapat lebih sedikit.

Hal ini didasarkan pada kriteria yang dimiliki seluruh anggota keluarga, seperti ibu hamil, lansia, balita, hingga penyandang disabilitas.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 2 Kapan Cair? Ini Bocoran Jadwal dan Cara Cek Daftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x