Cek Daftar Penerima Bantuan BLT UMKM Rp1,2 Juta: BRI Lewat eform.bri.co.id, BNI klik banpresbpum.id

- 2 Juni 2021, 11:17 WIB
Cek daftar penerima BLT UMKM di BRI lewat eform.bri.co.id, lewat BNI klik banpresbpum.id.
Cek daftar penerima BLT UMKM di BRI lewat eform.bri.co.id, lewat BNI klik banpresbpum.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Cara cek penerima BLT UMKM di BRI dan BNI bisa disimak melalui artikel ini. Bantuan Langsung Tunai UMKM atau BLT UMKM menjadi program bantuan yang telah disiapkan pemerintah kepada pelaku usaha di masa pandemi Covid-19.

Bantuan ini telah disalurkan sejak tahun 2020 dan masih bergulir tahun 2021 ini. Bedanya pada tahun 2020 besaran bantuan adalah Rp2,4 juta. Sedangkan tahun 2021 besaran bantuan menjadi Rp1,2 juta.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh Kementrian Koperasi dan UKM melalui dua lembaga penyalur yakni bank BRI dan bank BNI. Dengan begitu masyarakat bisa melakukan cek apakah namanya tercatat sebagai penerima atau tidak melalui dua laman yakni eform.bri.co.id dan banpres.bpum.id.

Baca Juga: Ingin Dapat BLT UMKM Rp 3,6 Juta, Ini Kriteria Penerimanya, Tak Dapat? Segera Daftar Banpres BPUM Rp 1,2 Juta

Cek Daftar Penerima BLT UMKM di BRI

- Buka laman eform.bri.co.id
- Masukkan NIK yang tertera di KTP
- Masukkan kode captcha
- Klik Proses Inquiry

Jika namanu terdaftar sebagai penerima bantuan BLT UMKM akan muncul notifikasi yang menyatakan kamu penerima BLT UMKM di BRI.

Baca Juga: Cara Daftar BLT UMKM 2021, Syarat Dapat Rp3,6 Juta, dan Cek Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id/bpum

Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x