Penerima BLT UMKM Rp1,2 Juta Terdaftar di eform.bri.co.id, Ini Golongan yang Masuk Daftar Hitam Kemenkop UKM

- 29 Mei 2021, 17:48 WIB
NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id untuk cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM dari Kemenkop UKM.
NIK KTP Tidak Terdaftar di eform.bri.co.id untuk cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM dari Kemenkop UKM. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau BLT UMKM yang disalurkan oleh Kemenkop UKM di tahun 2021 ditargetkan untuk sejumlah 12,8 juta pelaku UMKM.

Pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk mendapatkan BLT UMKM Rp1,2 juta untuk modal usaha kecuali bagi pelaku UMKM yang masuk ke dalam daftar hitam Kemenkop UKM dan tidak berhak mendapakan Banpres BPUM.

Pelaku UMKM yang dimaksud adalah pelaku usaha yang masuk sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS), anggota TNI, anggota Polri, pegawai BUMN, pegawai BUMD, pelaku UMKM yang sedang menerima kredit atau pembiayaan dari bank (KUR).

Baca Juga: BLT BPUM Rp1,2 Juta Sudah Cair untuk 8,6 Juta UMKM, Cek Online NIK KTP di eform.bri.co.id

Bagi pelaku UMKM sebagaimana golongan di atas tidak dapat mengharapkan masuk sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta baik di eform.bri.co.id BRI maupun di banpresbpum.id BNI.

Saat ini, BLT UMKM Rp1,2 juta masih dalam tahap penyaluran kedua dan pendaftaran Banpres BPUM tahap 3 masih belum dibuka karena masih menunggu ketuk palu dana anggaran yang sedang diajukan ke Kementerian Keuangan.

Apabila dana disetujui, aka nada 12,8 juta UMKM yang mendapatkan manfaat Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta ini untuk membantu ekonomi usahanya.

Terdapat dua cara online bagi pelaku UMKM untuk melakukan cek apakah namanya terdaftar sebagai penerima BLT UMKM Rp1,2 juta atau tidak sebagai berikut:

Baca Juga: BLT BPUM Rp1,2 Juta Sudah Cair untuk 8,6 Juta UMKM, Cek Online NIK KTP di eform.bri.co.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x