Cara Agar NIK Terdaftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id, Siapkan KTP, KK, SKU, dan Lakukan Ini

- 26 Mei 2021, 18:30 WIB
NIK TidakTerdaftar di eform.bri.co.id untuk cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta.
NIK TidakTerdaftar di eform.bri.co.id untuk cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Tahap 3 Rp1,2 juta. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Bantuan Langsung Tunai untuk pelaku UMKM atau BLT UMKM tahap 3 masih dalam proses pengajuan anggaran di Kementerian Keuangan untuk berikutnya disalurkan ke target 3 juta UMKM.

BLT UMKM akan cair senilai Rp1,2 juta per UMKM penerima yang akan diinformasikan melalui bank penyalur melalui pesan SMS maupun melakukan cek di laman online yang disediakan bank penyalur seperti BRI dan BNI.

Cek online melalui laman bank penyalur dapat dilakukan dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan menyiapkan perangkat seperti HP ataupun laptop kemudian kunjungi eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id BRI dan banpresbpum.id BNI Bisa Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta Mandiri

Syarat NIK KTP yang terdaftar di eform.bri.co.id ialah penerima yang menggunakan rekening BRI atau bantuannya disalurkan melalui rekening BRI dan telah melakukan pendaftaran UMKM ke lembaga pengusul BLT UMKM.

Apabila NIK KTP tidak terdaftar di eform.bri.co.id, maka pelaku UMKM dapat melakukan cek di banpresbpum.id dengan cara yang sama.

Kemenkop UKM sebelumnya telah menyalurkan BLT UMKM tahap 1 dan 2 kepada 8,6 juta UMKM dari target awalan 9,8 juta berdasarkan data yang diumumkan pada konferensi pers Banpres Produktif Usaha Mikro atau Banpres BPUM di Jakarta.

Baca Juga: Bocoran Jadwal Pencairan Tahap 3 Banpres BPUM Rp1,2 Juta, Cek NIK KTP UMKM di eform.bri.co.id

Menkoperasi UKM, Teten Masduki mengkonfirmasi telah menambah kuota penerima sebanyak 3 juta UMKM untuk pendaftaran BLT UMKM tahap 3, sehingga total calon penerima BLT UMKM adalah 12,8 juta UMKM.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x