Tidak Lolos Kartu Prakerja 3 Kali Berturut-turut? Masih Bisa Daftar Gelombang 17 Pakai Surat Pernyataan

- 23 Mei 2021, 14:13 WIB
Kamu Masih Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Pakai Surat Pernyataan jika Sebelumnya Tidak Lolos Kartu Prakerja 3 Kali Berturut-turut.
Kamu Masih Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 Pakai Surat Pernyataan jika Sebelumnya Tidak Lolos Kartu Prakerja 3 Kali Berturut-turut. /Instagram.com/ @prakerja.go.id.

BERITA DIY - Sebagian orang mengeluhkan susahnya lolos setiap pembukaan pendaftaran program Kartu Pekerja. Bahkan, ada yang tidak lolos sebanyak tiga kali berurut-turut.

Namun, tenang dulu. Pemerintah rencananya akan membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 17 yang turut memberikan kesempatan kepada para peserta yang gagal lolos pada gelombang-gelombang sebelumnya.

Jadi, jika sebelumnya kamu tidak lolos sebanyak tiga kali pada gelombang sebelumnya, kamu masih diberi kesempatan untuk mendaftar lagi pada gelombang 17 yang akan datang dengan menyertakan surat pernyataan.

Baca Juga: Bocoran Kapan dan Kuota Kartu Prakerja Gelombang 17 di www.prakerja.go.id, Begini Syarat dan Cara Daftar

Bagi yang sudah mencoba sebanyak tiga kali dan tidak lolos, ini saatnya kamu mengirim surat pernyataan ke email resmi PMO Prakerja yakni ke [email protected].

Isi surat pernyataan dengan benar ya. Jika kurang jelas, kamu bisa direct massage akun Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id.

Meskipun Program Kartu Prakerja gelombang 17 belum pasti kapan akan dibuka, ada bocoran yang mengabarkan pendaftaran akan dibuka antara Mei-Juni 2021.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja menyatakan kuota 44.000 peserta pada gelombang 17 belum-lah pasti. Jumlah 44 ribu tersebut berasal dari peserta yang kepesertaannya telah tercabut pada pendaftaran gelombang 12 hingga 16.

"Ada 44 ribu penerima Kartu Prakerja dari gelombang 12-16 yang dicabut kepesertaannya. Sebab mereka tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari sejak ditetapkan sebagai penerima," ujar Louisa Tuhatu, Head of Communication PMO Kartu Prakerja kepada media, Kamis 20 Mei 2021.

Baca Juga: Peringati Lebaran, Panitia Kartu Prakerja Liburkan Pencairan Insentif hingga 18 Mei 2021

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x