Siapkan KTP untuk Dapat BST Rp 300 Ribu! Bansos Tunai Cair Lagi Mei 2021, Cek Daftar cekbansos.kemensos.go.id

- 19 Mei 2021, 09:46 WIB
berikut cara cek penerima BST DKI Jakarta Tahap 4 yang cair April 2021. Cukup siapkan nomor KK dan klik link corona.jakarta.go.id.
berikut cara cek penerima BST DKI Jakarta Tahap 4 yang cair April 2021. Cukup siapkan nomor KK dan klik link corona.jakarta.go.id. //ANTARA/Abriawan/

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp 300 ribu pada bulan Mei 2021 dari Kemensos bakal kembali cair untuk keluarga miskin yang terdampak COVID-19.

Untuk mengetahui dapat bansos tunai BST atau tidak, masyarakat miskin hanya perlu menyiapkan KTP untuk kemudian dicek di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Berdasar rencana, BST Kemensos bakal cair hingga bulan Juni 2021 ke 300 ribu penerima baru. Mulanya, BST hanya disalurkan kepada 9,7 juta KK pada periode Januari-Mei 2021.

Baca Juga: Jadwal Kapan BLT Subsidi Gaji Cair di 2021, Ini Bocoran Cara Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Cek Daftar

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di Daftar Link BPUM eform.bri.co.id 2021? Ini Penyebab dan Cara Dapat BLT Banpres UMKM

BST sendiri merupakan bansos yang digelontorkan Kemensos untuk membantu masyarakat miskin di tengah pandemi COVID-19, dengan besaran bantuan Rp 300 ribu per KK.

Penambahan kuota baru BST ini dilakukan dengan pertimbangan karena masih ada masyarakat terdampak pandemi yang belum tersentuh bantuan sementara jumlah anggaran bantuan masih tersedia.

Baca Juga: Hore! BST PKH Rp 10,8 Juta Cair Lagi di Mei 2021, Ini Cara Cek Daftar Bansos di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Tak Dapat BST hingga BPUM? Yuk Daftar BLT Dana Desa, Ini Syarat dan Cara Cek di Link sid.kemendesa.go.id

Halaman:

Editor: Resti Fitriyani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x