BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Ini Jadwal dan Cara Dapat Bantuan Banpres BPUM BNI dan BRI

- 17 Mei 2021, 18:00 WIB
BLT UMKM Tahap 3 kapan cair? Ini jadwal dan cara dapat bantuan Banpres BPUM BNI dan BRI Rp1,2 juta.
BLT UMKM Tahap 3 kapan cair? Ini jadwal dan cara dapat bantuan Banpres BPUM BNI dan BRI Rp1,2 juta. /KabarJoglosemar.com/Galih

BERITA DIY - Maih banyak masyarakat yang masih bingung soal BLT UMKM Tahap 3 kapan cair. Simak jadwal pencairan, cara dapat, dan cek online daftar penerima bantuan BLT Banpres BPUM yang cair di BNI dan BRI tahun 2021 ini.

BLT UMKM yang diberikan pemerintah sudah cair sejak tahun 2020. Tahun lalu pencairan Banpres BPUM ini dibagi dalam dua tahap, masing-masing tahap cair sebesar Rp2,4 juta.

Tahun ini, BLT UMKM memasuki tahap 3 dan kembali cair ke pelaku usaha mikro. Namun jumlah bantuan yang diterima hanya Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cara NIK Terdaftar di Link BLT UMKM eform.bri.co.id/bpum dan banpresbpum.id Dapat Banpres BPUM Rp1,2 Juta

Baca Juga: Cek ATM Sekarang! BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair Lagi, Ini Cara Daftar dan Cek Banpres BPUM di Link Ini Pakai HP

Pelaku usaha mikro yang sudah dapat di tahun sebelumnya juga bisa dapat lagi tahun ini tanpa perlu mendaftar Banpres BPUM lagi.

Mereka bisa langsung cek apakah mendapatkan bantuan ini atau tidak di link eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id menggunakan NIK KTP.

Sementara itu, pelaku usaha mikro yang belum dapat tahun lalu dan tahun ini bisa mendaftar ke kantor dinas atau badan yang membidangi koperasi dan UKM.

Pendaftaran berlaku bagi siapa saja yang memenuhi syarat. Bahkan meskipun alamat usaha berbeda dengan alamat KTP, pelaku usaha masih bisa daftar dan berhak dapat BLT UMKM Rp1,2 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x